Wagub : Jangan Golput Gunakan Hak Suara Untuk NTB lebih Baik - Savana News

Breaking

25 June 2018

Wagub : Jangan Golput Gunakan Hak Suara Untuk NTB lebih Baik



(savanananews) Mataram -  Pasca cuti pilkada selama 3 bulan terakhir, Wakil Gubernur (Wagub) NTB H. Muhammad Amin Ahad (24/6) menggelar open house dan Halal bi halal di Pendopo Wagub Jalan Panji Tilar, Mataram. Hadir dalam acara tersebut Pejabat Daerah dari unsur Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintahan Provinsi NTB bersama sejumlah awak media.

Rangkaian acara Halal Bihalal tersebut sehari sebelum hari tenang kampanye atau setelah masa cuti pada calon kandidat berakhir oleh KPU yang menandakan seluruh kandidat harus kembali aktif di ikatan dinas mereka masing masing.   Wagub sendiri tercatat telah 3 bulan terakhir cuti dari kedinasan karena menjadi salah satu kontestan calon wakil Gubernur pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB periode 2018-2023.

Wagub M. Amin menjelaskan open house sangat penting untuk lebih mempererat silaturahmi antara para abdi negara di NTB dalam moment yang fitri. Dalam kesempatan ini juga ia menyisipkan pesan dan ajakan kepada seluruh warga NTB, untuk turut mensukseskan penyelenggaraan Pilkada yang berkualitas. Kualitas Pemilu yang baik menurutnya diukur dari tingginya tingkat partisipasi pemilih.

“Sebagai bagian dari edukasi, Pemerintah berharap agar tingkat partisipasi pemilih haruslah tinggi dan hak politik rakyat harus dijamin tanpa ada paksaan maupun tekanan. Jangan golput, jangan golput, mari datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) untuk memilih pemimpin,” ajaknya.

Kondusifitas pilkada harus tetap dipertahankan mengingat proses pencoblosan pada tanggal 27 Juni nanti masih berada di bulan syawal pasca merayakan Idul Fitri 1439 H. “Kepada warga masyarakat mari sikapi pandangan politik yang berbeda dengan tidak menimbulkan kegaduhan. Ini bukan hal yang baru, siapapun nanti yang berhasil harus kita terima dengan ikhlas,” pungkas Wagub Amin. (Sv.01)

Hina Nabi Muhammad SAW, PP Loteng Kecam Presiden Prancis

  M. Samsul Qomar, Ketua Pemuda Pancasila Lombok Tengah Lombok Tengah, (Savananews) – Pemuda Pancasila Lombok Tengah mengecam aksi pemimpin ...

Archive