Kasdim Berikan Sosialisasi Penerimaan Calon TNI AD di Sasaran TMMD - Savana News

Breaking

30 July 2018

Kasdim Berikan Sosialisasi Penerimaan Calon TNI AD di Sasaran TMMD


(savananews.com) Lombok Timur - Kasdim 1615/Lotim Mayor Inf Arifianto selaku Wadan Satgas TMMD ke 102 tahun 2018 Kodim 1615/Lotim didampingi Pasipers Kodim Kapten Inf Akmal memberikan sosialiasi penerimaan calon Tamtama dan Bintara Prajurti Karier tahun 2018 di lokasi TMMD ke 102.

SMKN 1 Keruak sebagai sasaran sosialisasi diikuti sekitar 70 orang siswa dan para guru terlihat antusias mendengarkan penjelasan Wadan Satgas.

Dijelaskannya, penerimaan Sekolah Calon Tamtam TNI AD (Secata) dua kali dalam setahun dan Sekolah Calon Bintara Prajurit Karier satu tahun sekali. "Secata gelombang pertama buka sekitar bulan Maret sedangkan Gelombang kedua buka sekitar bulan Oktober", jelas Arif sapaan akrab Kasdim.

Sedankan Secaba sambungnya, dibuka bulan Juli pasca kelulusan sekolah. "Jadi begit lulus bisa langsung ikut seleksi", tegasnya.

Ditambahkannya, dalam penerimaan Secata, Secaba, Sekolah Perwira (Sepa) PK maupun Akademi Militer (Akmil) tidak dipungut biaya, sekali lagi tidak dipungut biaya. "Jika ada oknum TNI yang meminta sejumlah uang untuk masuk menjadi anggota TNI AD jangan percaya karena itu untuk kepentingan pribadinya bukan untuk kepentingan TNI AD karena TNI AD akan mendidik calon-calon yang memiliki potensi baik dan bagus", sebut Arif.

mengakhiri sosialisasinya, Arif mengatakan jika ada oknum TNI AD atau yang lainnya meminta sejumlah uang, laporkan ke Kodim untuk kita proses sesuai dengan ketentuan yang berlaku", pungkasnya. (*)

KSPN NTB Gelar Deklarasi NTB Aman

 MATARAM - Konfederasi Serikat Pekerja Nasional Nusa Tenggara Barat (KSPN NTB) menggelar diskusi publik bertema mengkritisi UU Omnibuslaw Ci...

Archive