Ikuti Silaturahmi Nasional BEM Nusantara, Komjen Pol Lutfi Berikan Apresiasi - Savana News

Breaking

29 October 2018

Ikuti Silaturahmi Nasional BEM Nusantara, Komjen Pol Lutfi Berikan Apresiasi


(savananews.com) Mataram - Kegiatan Badan Eksekutif Mahasiswa se-Nusantara (BEMNU) yang digelar di Auditorium H. Abubakar Universitas Mataram, Senen (29/10) yang dihadiri ratusan mahasiswa dari berbagai kampus di Indonesia mendapat apresiasi dari Kepala Badan (Kaba) Intelkam Mabes Polri Komjen. Pol. Drs. Lutfi Hubihanto, M.Hum.

“Saya mengapresiasi atas pernyataan sikap dari BEM Nusantara ini (yang menolak ujaran kebencian dan berita hoax),” tutur Jenderal Polisi bintang tiga ini saat menyampaikan pesan Kapolri Jenderal Pol. Drs. Tito Karnavian, M.Sc di hadapan ratusan mahasiswa.

Dalam pesan Kapolri yang dibacakan olehnya, bahwa peran pemuda sangat penting dalam menjaga NKRI selama ini atas carut marutnya perpolitikan di Indonesia.

“Selain menjadi bagian dari kamtibmas mahasiswa juga diharapkan menjadi pelopor pencerdasan anak bangsa,” sambutnya.

Dia juga menyampaikan, bahwa di tahun politik 2019 media sosial menjadi pisau bermata dua yang bisa menjadi pemicu merekatkan hubungan di satu sisi, di sisi lain menjadi pemicu perpecahan.

“Oleh karena itu penting bagi mahasiswa untuk menggunakan media sosial sebaik mungkin,” tambahnya.

Dia juga berharap, para mahasiswa dan pemuda bisa membantu kepolisisan dan menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat (Kamtibmas).


Sementara, Sterring Commite (SC) Silatnas BEM Nusantara Arif Kurniadin Gebi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komjen Pol Lutfi menyempatkan hadir di acara Silatnas di Unram di tengah kesibukannya.

Ia berharap kedepannya, BEM Nusantara menjadi lokomotif perubahan dan perdamaian di tengah beragamnya persoalan yang dihadapi masyarakat. Hasil Silatnas ini juga harapnya, dapat menghasilkan rekomendasi pemikiran untuk kemajuan bangsa dan negara. (*)

Hina Nabi Muhammad SAW, PP Loteng Kecam Presiden Prancis

  M. Samsul Qomar, Ketua Pemuda Pancasila Lombok Tengah Lombok Tengah, (Savananews) – Pemuda Pancasila Lombok Tengah mengecam aksi pemimpin ...

Archive