Rutan Kelas IIB Praya Berlakukan Kunjungan Online - Savana News

Breaking

30 March 2020

Rutan Kelas IIB Praya Berlakukan Kunjungan Online

Lombok Tengah - Rumah tahanan negara kelas IIB Praya Lombok Tengah, meniadakan jam kunjungan bagi narapidana  untuk sementara waktu. Sebagai gantinya pihak rutan menyediakan layanan kunjungan secara online melalui video call.

“Pemberlakuan aturan penghentian kunjungan keluarga untuk penghuni rutan kelas IIB Praya, terkait penerapan langkah social distancing di tengah wabah virus covid-19,” ujar Jumasih Kepala Rutan Kelas IIB Praya di kantornya, Senin (30/03).

Pelayanan kunjungan secara online ini mulai dilakukan pihak rutan, sejak tanggal 21 maret 2020 lalu, yang bertujuan agar warga binaan penghuni rutan, tetap bisa berkomunikasi dengan pihak keluarga.

“Kami menyiapkan ruangan khusus bagi para warga binaan yang ingin berkomunikasi dengan keluarga dirumah, melalui sambungan video call via whats up,” jelasnya.

Langkah ini dilakukan pihak rutan, guna menjaga para warga binaan, agar tidak terpapar covid-19. Mengingat banyaknya warga yang berkunjung ke rutan Praya, sehingga dikhawatirkan pengunjung membawa dan menyebarkan virus covid-19, ke warga binaan.

“Kami takut khawatir jika nantinya ada pengunjung yang terpapar covid-19, akan menular ke warga binaan lainnya,”tandasnya.

selain memberlalkukan kunjungan secara online, rutan kelas IIB Praya juga memasang bilik penyemprot cairan disinfektan, bagi setiap petugas yang akan memasuki wilayah rutan.

“Bagi  pengunjung atau pegawai yang hendak memasuki Rutan, diwajibkan masuk bilik disinfektan yang sudah disediakan, dan wajib mencuci tangan menggunakan antiseptic,” tegasnya. (MBD)

KSPN NTB Gelar Deklarasi NTB Aman

 MATARAM - Konfederasi Serikat Pekerja Nasional Nusa Tenggara Barat (KSPN NTB) menggelar diskusi publik bertema mengkritisi UU Omnibuslaw Ci...

Archive