Breaking News

Peduli Covid -19, Warga Perumahan Lingkar Harmony Salurkan bantuan Secara Swadaya


Lombok barat - Dampak dari Pandemi Covid-19 sangat dirasakan oleh masyarakat di Lombok Barat termasuk di sekitar Desa Bajur Labuapi, terlebih saat ini sedang menyambut Bulan Suci Ramadhan. Sebagai wujud solidaritas kepada sesama, Kesulitan Warga yang ada di sekitar Perumahan Lingkar Harmony (LH) langsung direspon warga Perumahan.

Menurut Ketua RT Perumahan Lingkar Harmony (LH), kegiatan ini merupakan berinisiatif menginisiasi warga Perumahan untuk mengumpulkan bantuan yang disalurkan melalui kegiatan bakti Sosial.

Ketua RT yang biasa dipanggi Mamik Demma ini mengatakan bahwa bentuk kegiatan Bhakti Sosial ini berupa penyaluran Paket Sembako sebagai wujud solidaritas kepada sesama.

"Dalam pelaksanaannya, ini merupakan murni keikhlasan warga perumahan Lingkar Harmony, yang dikoordinir oleh RT setempat."terangnya.

Ditegaskan bahwa dalam penggalangan Dana untuk membantu sesama ini, tidak ada paksaan sama sekali.

"Perumahan merasa sangat senang dapat membantu sesama, karena niat untuk membantu akhirnya ada yang mengkoordinir," tegas.

Dari hasil penggalangan dana yang dilakukan, akhirnya terkumpul sejumlah Paket Sembako yang disalurkan, dengan total sebanyak 230 paket, senilai Rp. 30.850.000 dan 300 kg beras.

Kegiatan ini dilakukan dalam dua tahap, pertama di dua lokasi yakni Dusun Tempit, dan Dusun Giri Jati pada tanggal 27-28 April 2020 yang juga melibatkan personil Bhabinkamtibmas Polres Lombok Barat.
Berikutnya di dilaksanakan di dua lokasi yakni Kebon Lauk dan Dasan Kolo, Kota Mataram, pada tanggal 15 Mei 2020.

Sementara itu Kepala Dusun Giri Jati Hairul Amni, menyambut positif kegiatan ini dan  merasa sangat senang atas bantuan yang diberikan oleh Perumahan Lingkar Harmony (LH).

Menurutnya, ini merupakan bentuk perhatian kepada warganya, dimana masih ada pihak yang peduli atas kesulitan yang dialami warganya ditengah pandemic covid-19.

"Mewakili masyarakat Dusun Dsn. Giri Jati Desa Bajur Labuapi, Kadus menyampaikan bahwa Warganya merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan ini," ucap Kadus.

Diharapkan kegiatan seperti ini bisa menjadi Contoh Warga lainnya, sebagai bentuk kepedulian membantu Masyarakat yang mengalami kesulitan.
Kegiatan penyaluran berjalan dengan lancar dan tertib dengan tetap memperhatikan arahan pemerintah untuk melakukan physical distancing dan memakai masker. (*)

© Copyright 2022 - Savana News