Breaking News

Dampak Hujan Deras, Dua Titik Jalan Amblas Di Kecamatan Batukliang Utara


Lombok tengah - Dua jalan di Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, amblas setelah hujan deras meliputi wilayah tersebut, Rabu 25 November 2020 siang. 


Kapolsek Batukliang Utara Iptu Sribagyo membenarkan peristiwa tersebut. Ada dua titik jalan di Kecamatan Batukliang Utara yang amblas tergerus akibat dampak hujan deras yakni, ruas jalan di Dusun Tanak Beak Desa Tanak Beak dan ruas jalan Desa Aik Berik menuju lokasi wisata Benang Stokel. 


"Satu jalan antar Dusun dan satu jalan yang menuju lokasi Wisata Benang Stokel," ujar Kapolsek. 


Sribagyo mengatakan, panjang ruas jalan yang amblas di dua titik lokasi tersebut mencapai 10 sampai 15 meter. Saat ini jalan masih bisa dilalui kendaraan roda empat maupun roda dua dan akses jalan menuju jalan yang amblas sudah diberi tanda oleh personil menggunaka bambu. 


"Personil sudah memberi tanda dilokasi jalan yang amblas oleh personil guna menghindari terjadinya kecelakaan dilokasi," terang dia. 


Menurutnya penyebab terjadinya jebol jalan tersebut dipicu karena talutnya kurang kuat, ditambah lagi dengan derasnya air hujan yang mengguyur seharian dan Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. (*)

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News