Breaking News

Polda NTB Gelar Simulasi DVI Polri, Dalam Menghadapi Bencana Alam


Sosialisasi dan Simulasi DVI Polri Polda NTB dalam Kesiapsiagaan Provinsi NTB menghadapi bencana alam yang dipimpin oleh Kabid Dokes  Polda NTB Kombes Pol Dr. H. Erwin Zainul Hakim, MARS., MH. Kes yang dihadiri satuan TNI, Basarnas, Dinas Sosial, Polres jajaranan, PMI dan Perwakilan Hotel bertempat di Ballroom Hotel Aruna Senggigi, Senin (30-11-20).


Kegiatan simulasi penanggulangan bencana dilaksanakan, melihat dimana kita dalam posisi mitigasi, rencana kontijensi, rencana operasi, rencana pemulihan. Untuk antisipasi kebencanaan telah dipasang 6 sirine baru di Mandalika Lombok Tengah.


Penyelamatan, evakuasi, pp, penilaian kebutuhan , bantuan air dan sanitasi, dukungan psikologi, pengobatan dan untuk giat tersebut masyarakat juga harus mengambil perannya masing-masing. 


Manageman penanggulangan bencana, managemen resiko bencana, mitigasi kesiapsiagaan prabencana, managemen darurat, saat bencana, managemen pemulihan dan pasca bencana untuk mengisi pengetahuan dengan bencana, kita harus berdoa dan berikhtiar, kita dituntut untuk mengetaui pengetahuin dan mengikuti prosedur yang ada saat ini

Pilosopi PB guna menjauhkan masyarakat dari bencana.


Kombespol Dr. Erwin menyampaikan, jauhkan bencana dari masyarakat

Hidup harmonis dengan bencana (living harmony with disaster) "imbuhnya".

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News