Sasar Daerah Pelosok, Komunitas Lombok Charity Bagikan Donasi Untuk Korban Gempa Yang Belum Tersentuh Bantuan. - Savana News

Breaking

22 August 2018

Sasar Daerah Pelosok, Komunitas Lombok Charity Bagikan Donasi Untuk Korban Gempa Yang Belum Tersentuh Bantuan.


(Savananews.com) Lombok Timur - Tragedi gempa bumi di lombok pada minggu 19/8 lalu lagi lagi menambah kerusakan dan korban jiwa yang tidak sedikit, hingga kini BNPB mencatat jumlah korban jiwa dalam bencana gempa bumi di Lombok, NTB, mencapai 515 orang dan korban luka-luka 7.145 orang. Kondisi ini tentunya semakin memperparah keadaan masyarakat lombok, dimana mereka tidak hanya trauma dengan gempa susulan dan gempa utama yang berpindah pindah, Melainkan masih banyak penyaluran bantuan yang masih belum menjangkau daerah yang terkena dampak.

Melihat hal tersebut, Relawan kemanusiaan yang tergabung di komunitas lombok charity terus menyasar daerah-daerah pelosok di wilayah yang terkena dampak gempa  di lombok, untuk diberikan bantuan berupa sembako dan kebutuhan warga lainnya.

Wakil KeTua Tim lombok charity, Hayatudin mengatakan “saat ini kami masih menyisir lokasi yang terkena dampak sekaligus menyalurkan bantuan untuk korban gempa di daerah lombok timur desa sugian dusun tekalok kecamatan sambelia dalam bentuk paket sembako , makanan bayi , terpal , tikar , obat obatan, dll, karena dari informasi yang kami dapat lokasi ini belum sepenuhnya tersentuh oleh bantuan,” ujar Hayatudin yang juga ketua komunitas moerad fondation, Selasa (21/8)

Lebih lanjut Hayat mengatakan “kami dari beberapa komunitas yang tergabung di lombok charity ini menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk gempa bumi di Lombok menggunakan satu pintu yakni di komunitas lombok charity untuk memudahkan koordinasi dan efektifitas penyaluran bantuan untuk korban gempa se pulau Lombok yang terdampak,"

Keprihatinan yang mendalam terhadap bencana gempa bumi yang mengguncang pulau lombok sangat dirasakan oleh komunitas ini, belum lagi keprihatinan terhadap korban gempa yang sampai saat ini masih belum tersentuh oleh pemerintah. hal ini dirasakan lansung oleh ali eagle yang juga sebagai relawan kemanusiaan di komunitas lombok charity. saat mengunjungi beberapa titik lokasi korban gempa, ali mengaku terharu melihat korban yang berjatuhan disisi lain dirinya juga merasa beruntung bisa berbagi di tengah tengah kesusahan para korban yang terdampak gempa.

“ Meski kita sama sama merasakan dampak gempa ini, saya sangat merasa bahagia bisa berbagi dan merasakan secara lansung penderitaan yang di alami oleh para korban bencana, saya berharap kita semua bisa mendapat pelajaran dari musibah ini,” ungkap ali.

Sementara itu relawan kemanusiaan yang juga anggota dari komunitas lombok charity ini berharap pemerintah bisa menyasar daerah-daerah terpencil yang belum mendapat bantuan “ saya sangat berharap pemerintah bisa menaruh perhatian terutama terhadap korban yang sampai saat ini belum bisa tersentuh oleh bantuan,” pungkasnya (*)

Hina Nabi Muhammad SAW, PP Loteng Kecam Presiden Prancis

  M. Samsul Qomar, Ketua Pemuda Pancasila Lombok Tengah Lombok Tengah, (Savananews) – Pemuda Pancasila Lombok Tengah mengecam aksi pemimpin ...

Archive