Forum Wartawan Lombok Barat Gandeng Bank NTB Santuni Puluhan Anak Yatim - Savana News

Breaking

31 May 2019

Forum Wartawan Lombok Barat Gandeng Bank NTB Santuni Puluhan Anak Yatim


(Savananews.com) Lombok barat - Momen Bulan suci Ramadhan ini dimanfaatkan oleh awak media di Lombok Barat untuk berbagi dengan sesama.  Seperti tahun sebelumnya, awak media menggandeng pihak perusahaan untuk menyalurkan paket sembako kepada warga kurang mampu.


PT Bank NTB Syariah Cabang Gerung membagikan pembagian waqaf Al-Qur'an kepada TPQ, masjid dan Ponpes yang ada di Lobar. Selain membagikan wakaf Alquran, awak media juga berbagi sembako gratis dan Santunan kepada anak yatim.


Branch Meneger (BM) PT Bank NTB Syariah Cabang Gerung, L Purnawan mengatakan, kegiatan Ramadhan sekarang ini berbeda ddengan sebelumnya. Sebab kali ini pihaknya melakukan pembagian waqaf Al-Qur'an yang tersebar di seluruh Lombok Barat (Lobar).


Pembagian tersebut sasarannya lebih ke masjid masjid serta ke pondok pondok pesantren."Kami sudah lakukan pembagian waqal Al-Qur'an ini disemua kecamatan yang ada. Sekitar 200 Al-Qur'an sudah sebarkan," ungkapnya.


Program waqaf ini lanjut dia, berangkat dari kebersamaan yang terdapat dari Masyarakat serta didapat dari  pegawai yang ada. Sehingga niat awal program ini, Al-Qur'an nya dapat tersalurkan dan sudah diberikan kepada masjid dan pondok pesantren."Program waqaf Al-Qur'an ini sebenarnya lebih prioritas ke masjid," ujarnya.


Menurutnya, program waqaf Al-Qur'an dimaksudkan untuk membumikan Al-Quran di seluruh jagad, sehingga dengan Al-Qur'an menjadikan rutinitas kegiatan ibadah bagi kaum muslim yang sangat penting untuk dikembangkan."Jika Al-Qur'an ini membudaya, sudah barang tentu akan menyatu dalam sendi kehidupan kita, ini yang paling penting sebenarnya," paparnya.


Disamping itu Bank NTB Syariah juga membagikan sebanyak 75 taqjil sekali seminggu disetiap hari Jum'at di sejumlah tempat."Takjil ini biasa kami bagi di sejumlah simpang. Seperti di simpang bundaran Giri Menang Square," terangnya.Selain itu juga, dari internal Bank NTB Syariah menyelenggarakan ittiqaf  bersama dari malam hari hingga subuh menjelang sahur .

Sementara itu perwakilan dari wartawan Lobar, Heru mengatakan bahwa kegiatan berbagi semacam ini setiap Tahun dilaksanakan pada saat bulan suci ramadhan.  Kegiatan berbagi ini kata dia dari hasil pengumpulan sedekah para jurnalis di Lobar. "Kita kumpulkan dari rekan-rekan wartawan lobar," jelas dia.


Kegiatan berbagi ini terdiri dari pembagian sembako gratis dan menyantuni anak yatim. Selain menyalurkan sedekah, kegiatan berbagi ini juga bekerjasama dengan sejumlah pihak. Seperti tahu lalu wartawan bersama dengan salah satu perusahaan ritel membagikan sembako gratis kepada warga miskin di lobar. (*)

Hina Nabi Muhammad SAW, PP Loteng Kecam Presiden Prancis

  M. Samsul Qomar, Ketua Pemuda Pancasila Lombok Tengah Lombok Tengah, (Savananews) – Pemuda Pancasila Lombok Tengah mengecam aksi pemimpin ...

Archive