KAHMI Lotim Bantu Pemda Cegah Penularan Covid-19 - Savana News

Breaking

4 April 2020

KAHMI Lotim Bantu Pemda Cegah Penularan Covid-19

LOMBOK TIMUR - Upaya pencegahan penularan Covid-19 di Kabupaten Lombok Timur (Lotim) terus digalakkan oleh berbagai pihak. Salah satunya seperti yang dilakukan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (KAHMI) cabang Lotim yang melakukan penyemperotan disinfektan yang bertempat di Dusun Batu Pengilik Desa Lando Kecamatan Terara, sekaligus pembagian 500 masker kepada warga setempat secara gratis, dan mensosialisasikan pola hidup bersih.

Untuk memaksimalkan kegiatan bakti sosial tersebut, KAHMI bekerjasama dengan pemerintah desa Lando, bersama para kader Himpunan Mahasiswa Islam Lotim, dan para pemuda, yang kegiatannya menyasar langsung ke permukiman warga, fasilitas umum dan sejumlah tempat ibadah.

"Kegiatan Baksos yang dilakukan KAHMI ini tidak hanya di satu desa, melainkan akan terus berlanjut ke desa-desa lainnya", ucapnya Safarudin Ketua Kahmi Lotim, Sabtu (4/4).

Dengan cara turun langsung ke rumah warga untuk sterilaisasi dan pembagian masker secara gratis, pihak Kahmi akan menjadikan para pemdes sebagai mitra kerjasama supaya bakti sosial yang ditargerkan menyeluruh di Lotim bisa berjalan sesuai harapan, dalam pencegahan penularan Covid-19.

"KAHMI tidak mungkin sendiri dalam hal ini, untuk itu kami akan gandeng para pemerintah desa untuk memaksimalkan bakti sosial dalam mencegah penularan Covid-19 ini", jelasnya.

Sementara itu, Saiful Hadi Wasekjen PB HMI yang menyempatkan diri hadir dalam baksos tersebut mengakui kegiatan yang dilakukan merupakan hal yang sama dilakukan oleh seruan Kahmi pusat hingga ke daerah tentang tata cara pencegahan penularan covid-19.

"Pola hidup bersih kita sampaikan ke warga, selalu pakai masker dan sering mencuci tangan", jelasnya.

Untuk itu Ia berharap agar warga tetap menjaga kebersihan lingkungan, tidak terlalu sering berinteraksi dengan orang lain, dan menghindari kerumunan banyak orang guna memutus rantai penularan wabah covid-19. (Dune)

KSPN NTB Gelar Deklarasi NTB Aman

 MATARAM - Konfederasi Serikat Pekerja Nasional Nusa Tenggara Barat (KSPN NTB) menggelar diskusi publik bertema mengkritisi UU Omnibuslaw Ci...

Archive