Lawan Corona, Aktivis covid-19 LOBAR Bagikan Ribuan Masker Gratis - Savana News

Breaking

27 April 2020

Lawan Corona, Aktivis covid-19 LOBAR Bagikan Ribuan Masker Gratis


Lombok Barat - Guna mencegah penyebaran PANDEMI virus corona (covid-19) Tim Gugus Covid 19 Aktivis Membangun Lobar membagikan ribuan masker gratis untuk warga di 5 desa di kabupaten Lombok barat 27/04/2020.

Selain sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona, Pembagian ribuan masker gratis ini juga dilakukan sebagai langkah untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat terkait pentingnya menggunakan masker, hal itu dibuktikan dengan melakukan sosialisasi penggunaan wajib maskee kepada masyarakat.

"Motivasi kerja dan semangat untuk membantu masyarakat dengan ikhlas menjadi tujuan utama sebagai kesepakatan kami membentuk gugus Covid 19 Aktivis Membangun Lobar." Terang Ahmad Sahib, ketua aktivis covid-19.

Ditambahkan oleh Sahib, pihaknya akan menjadi mitra kerja dari pemerintah dan steakholder yang lain yang ingin bekerja sama menyalurkan bantuan melalui Aktivis Kemanusiaan yang kami jalankan saat ini. Terbukti saat timnya membagikan masker di lima desa.

"Seribu Masker yang kami dapat dari BPBD Lobar hari ini, kami bagikan di Dua Desa dikecamatan Labuapi yaitu di Desa Perampuan Dan Karang Bongkot, dua ribu lagi Kami sebar di desa Nyiur lembang, Desa Grimax, Desa Kuripan Utara, Karang Taruna Kuripan Utara dan Warga yang ada di sebagian Dusun yang ada di Kuripan Utara." Jelasnya.

Pembagian pun disambut hangat oleh kepala Desa dilima desa tempat lokasi penyaluran masker.

Selain kegiatan hari ini, beberapa hari lalu, pemuda yang tergabung dalam aktivis bersama membangun lombok barat ini juga menyalurkan puluhan Dus Air Minum kesejumlah Mushola dan Masjid diwilayah Kabupaten Lombok Barat, meneruskan Bantuan dari salah satu perusahaan Air Minum yang menghibahkan air minum dalam bentuk dus yang kami salurkan, disamping sejumlah agenda lain yang kami laksanakan meneruskan amanat para dermawan yang prihatin atas kondisi sesama dalam kasus penyebaran Virus Corona kali ini.

Sejumlah agenda lain kedepan akan tetap kami laksanakan, karena sejumlah BUMN da perusahaan berskala Nasional telah menyanggupi untuk menyiapkan bantuan baik dalam bentuk sembako maupun makanan Instan.

"Banyak tugas dan tanggung jawab kemanusiaan yang cukup berat menanti kami didepan. Insha Allah semoga apa yang kami jalankan hari ini mendapat barokah Allah SWT." Imbuhnya.

Sebelumnya tim aktivis covid-19 membangun lombok barat mendatangi Kantor BPBD Lombok Barat bersama Rombongan. Sesuai Moto Kerja "Setiap Langkah Selalu Bersama" Rombongan Gugus Covid 19 yang dipimpin Oleh Achmad Sahib dan Fathurrahman Lord bertemu dengan Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Lobar Mahnan dibencingah Kantor Bupati Lombok Barat di Giri Menang.

Kepada BPBD pihak aktivis lobar ini Menagih Janji bantuan 5000 Masker yang akan disalurkan kepada masyarakat sebagai wujud partisipasi karena panggilan kemanuasiaan ditengah bencana yang melanda saat ini.

Namun menurut pihak BPBD, awalnya memang disiapkan 5000 tetapi tak mungkin diberikan langsung sebanyak itu, suport masker tersebut akan direalisasikan bertahap. Sebab kebutuhan Masker dari sejumlah Dinas yang terkait juga masih belum cukup terpenuhi. Dan akan menyusul bertahap mengikuti mekanisme yang ditentukan. (*)

Posyandu Keluarga, Jawaban Persoalan Masyarakat Desa

Lombok Tengah - Posyandu Keluarga tak hanya melayani aspek kesehatan namun juga mampu menjadi jawaban persoalan sosial masyarakat desa. Waki...

Archive