Polisi Amankan Pelaku Pembunuh Ketua Keamanan Desa Wakan - Savana News

Breaking

30 April 2020

Polisi Amankan Pelaku Pembunuh Ketua Keamanan Desa Wakan

LOMBOK TIMUR - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lombok Timur berhasil mengamankan terduga pelaku dengan inisial A (65) asal Dusun Montong Lesung Desa Semoyang Kecamatan Praya Timur Kabupaten Lombok Tengah atas tindak pidana penganiayaan yang mengakibatkan Ketua Badan Keamanan Desa (BKD) Wakan Kecamatan Jerowaru  meninggal dunia dengan sejumlah tusukan disekujur tubuhnya.

Korban meninggal dunia berawal dari pelaku dan korban saat itu sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku pencuri ternak di wilayah tersebut, akan tetapi di TKP pelaku dan korban bertemu dan saling menuduh sebagai pelaku hingga akhirnya terjadi perkelahian yang menyebakan korban kena tiga tusukan disekujur tubuhnya, kemudian meninggal.

"Pelaku ini kita amankan kurang dari 1 X 24 jam di rumahnya", paparnya AKBP. Tunggul Sinatrio, SIK Kapolres Lotim, Kamis (30/4).

Dari tangan pelaku, petugas berhasil menyita Barang Bukti (BB) berupa sebuah tombak milik pelaku, dan sebuah parang beserta pakaian milik korban yang dikenakan saat kejadian.

Untuk saat ini, Tunggul meminta kepada warga masyarakat Lotim, dan pihak keluarga untuk menyerahkan peroses hukumnya ke pihak yang berwajib hingga tuntas.

Akibat perbuatannya pelaku sementara ini mendekam di Polres Lotim guna mengikuti pemeriksaan lanjutan dengan kepentingan pengembangan terhadap kasus tersebut.

Akibat perbuatannya pula, pelaku diancam dengan pasal 351 KUHP tentang penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal dunia dengan anacaman hukuman 15 tahun penjara. (Dune)

Polda NTB Gelar Simulasi DVI Polri, Dalam Menghadapi Bencana Alam

Sosialisasi dan Simulasi DVI Polri Polda NTB dalam Kesiapsiagaan Provinsi NTB menghadapi bencana alam yang dipimpin oleh Kabid Dokes  Polda ...

Archive