Breaking News

Gandeng BUMN dan Relawan Covid-19, Wartawan Lobar Berbagi 1000 Masker dan Paket Sembako

Lombok barat - Seperti tahun-tahun sebelumnya pada momen bulan ramadhan, wartawan Lombok barat yang tergabung dalam Forum wartawan Lombok barat (Forta Lobar) melakukan aksi sosial yakni berbagi sembako kepada masyarakat kurang mampu, jompo dan anak Yatim yang ada di beberapa daerah. Kebetulan kali ini, daerah ini tengah dilanda pendemi Corona sehingga aksi sosial dibarengi dengan Pembafian masker kepada warga masyarakat.

Dalam aksi ini, Forta menggandeng BUMN seperti anak perusahaan PLN, PT Indonesia Power PLTU Jeranjang OMU. Forta bekerjasama dengan relawan covid-19, para pemuda dan karang taruna desa. Dalam aksi sosial ini, para jurnalis Lobar juga urunan untuk membeli paket sembako.

Aksi sosial dilakukan forta, Kamis (21/5) kemarin diawali di Desa Perampuan kecamatan Labuapi. Wartawan bekerjasama  tokoh setempat HM Zubaidi  membagikan makser dan sembako kepada masyarakat. Pemabafian masker menyasar warga di Dusun Kerepet yang butuh bantuan. Mereka yang notabene ibu rumah tangga menganggur ini sangat terdampak covid-19, lebih-lebih pada bulan puasa ini mereka kesulitan mencari nafkah. Ada beberapa diantara mereka memliki suami sebagai buruh dan tukang jahit sepatu dengan penghasilan seadanya.
Setelah membagikan sembako dan makser kepada warga, Wartawan bersama Pemuda turun ke jalan bagi-bagi Masker kepada masyarakat prngguna jalan di simpang tiga Desa Perampuan. Ratusan Masker yang dibagikan kepada pengendara yang lalu lalang di jalur itu pun dalam waktu singkat langsung habis. Usai beraksi berbagi Sembako dan masker di Labuapi, para awak media menuju sekotong.

Di sini sasarannya adalah warga jompo, warga miskin dan anak yatim yang di dusun Tleaha lebur. Setiba disini warga sudah menunggu dan paket bantuan pun dibagikan di masjid setempat. Zakir Wartawan I News dihadapan warga menyampaikan, bahwa paket bantuan ini merupakan hasil urunan dari wartawan dan dukungan sejumlah pihak.

"Berbahagia rasanya kami bisa bertemu bapak ibu, kami berbagi sembako hasil iuran dan didukung oleh donatur,"terang Zakir. Dalam kesempatan itu, Wartawan juga mengasosiasikan tentang mencegah penyebaran virus Corona, yakni dengan melaksanan Imbauan pemerintah seperti tetap mencuci tangan dengan sabun, pola hidup bersih dan sehat, menjaga jarak.

Ketua Forta Lobar M Haeruzzubaidi disela-sela membagikan paket Sembako dan masker mengatakan seperti kebiasaan tahun sebelumnya pada momentum bulan ramadhan, wartawan Lobar melakukan aksi sosial berbagi sembako kepada masyarakat.

"Allahamdulillah kebiasaan baik rekan-rekan jurnalis Lobar pada setiap momen bulan puasa berbagi paket bantuan sembako kepada sesama, warga miskin, Jompo dan anak yatim. Tahun ini Karena pendemi covid-19, kita juga menyasar warga Terdampak dan membafikan Masker,"jelas Heru sapaan wartawan suara NTB ini.

Dikatakan, seperti tahun lalu aksi sosial bulan ramadhan kali ini Forta bekerjasama dengan beberapa pihak. Forta disuport oleh BUMN PT Indonesia power PLTU Jeranjang OMU berupa 1000 lebih masker dan paket sembako. Selain didukung pihak terkait, pada wartawan juga mengeluarkan iuran untuk iuran membeli sembako.

"Kami urunan dari dana pribadi untuk beli paket sembako"jelas dia. Pihaknya juga bekerjasama dengan beberapa pihak seperti karang taruna desa, tokoh pemuda, tokoh masyarakat. Pembagian Paket bantuan ini menyasar beberapa daerah, seperti Gerung, Labuapi dan sekotong serta Kediri. "Jumat pembagian paket bantuan di Kediri bersama pemuda karang taruna"imbuhnya.

Ia berharap dengan adanya bantuan ini bisa sedikit meringankan beban warga dimasa pandemi dan jelang lebaran idul Fitri.

Sementara itu Tokoh masyarakat, HM Zubaidi mengatakan para pemuda setempat aktif dari awal membantu warga masyarakat yang membutuhkan. Pihaknya bersama relawan covid-19 juga bekerjasama dengan donatur, lembaga dan pemerintah serta pribadi untuk memberikan bantuan baik sembako dan kebutuhan berbuka puasa. Hal ini dilakukan bukan Karena ada apa-apa namun ini kepedulian terhadap masyakarat dan membantu pemerintah memutus rantai covid-19.

 "Alhamdulillah kami juga bekerjasama dengan forta Lobar untuk membantu warga, terimakasih kepada rekan-rekan atas kepedulian kepada masyarakat kami dan penanganan covid-19,""jelas dia. Ia menambahkan, sasarannya adalah masyarakat kurang mampu dan belum pernah menerima bantuan dari pemerintah. Pihaknya juga akan membagikan ratusan Takjil di narmada. (Yki)
© Copyright 2022 - Savana News