Karang Taruna Gunungsari Bersama Wartawan Forta Lobar Bagi Sembako dan Masker gratis - Savana News

Breaking

17 May 2020

Karang Taruna Gunungsari Bersama Wartawan Forta Lobar Bagi Sembako dan Masker gratis

Lombok barat - Karang Taruna Setia Bhakti Desa Gunungsari Kecamatan Gunungsari Lombok Barat melakukan bakti sosial pembagian sembako gratis kepada masyarakat kurang mampu dan orang tua jompo di wilayah setempat, Sabtu (16/5) kemarin. Pembagian ratusan paket sembako ini berkolaborasi dengan wartawan Lobar yang tergabung dalam Forum Wartawan (forta Lobar).

Forta turut mendukung kegiatan ini dengan memberikan ratusan Masker yang merupakan sumbangan dari PT Indonesia power PLTU Jeranjang OMU. Masyarakat mengaku sangat terbantu dengan bantuan ini, pasalnya kondisi wabah covid-19 mengakibatkan warga kehilangan penghasilan.

Dalam Pembagian sembako dan masker  tersebut, Ketua Karang Taruna, M Munib dan Kades Gunungsari turun langsung bersama pengurus serta anggota karang taruna. Mereka langsung turun keliling ke dusun-dusun membagikan paket sembako kepada warga. Warga menukar sembako dengan kupon yang sudah diberikan pengurus karang taruna.

Ketua Karang Taruna M Munib mengatakan, warga yang diberikan sembako adalah para orang tua jompo, warga miskin yang ada di masing-masing Dusun di desa setempat. "Kegiatan ini merupakan salah satu program dari karang taruna di bulan suci Ramadan, semula program karang taruna adalah safari ramadan dan bagi ta'jil, tapi karena saat ini sedang dilanda wabah Corona sehingga dirubah programnya menjadi berbagi sembako,"terang dia.

Sasaran bantuan Paket sembako jelas dia, sebanyak 180 orang yang tersebar di enam Dusun yang ada di Desa Gunungsari. Masing-masing dusun mendapatkan paket bantuan bervariasi, ada 25 sampai 30 orang  per Dusun. Tergantung dari jumlah warga Jompo miksin di dusun tersebut. Tujuannya kata dia, untuk memberikan manfaat bagi orang tua Jompo dan warga miskin ditengah Pandemi ini mereka tidak bisa mencari Rizki. Dana yang dipergunakan untuk kegiatan ini bersumber dari DD.  Kegiatan ini lanjut dia, pihaknya bekerjasama dengan Forum Wartawan Lobar, dan didukung juga oleh yayasan Endri's Foundation.

Kepala Desa Gunungsari H Maliki mengatakan kegiatan karang taruna ini untuk mendukung program desa yakni memberikan bantuan kepada warga jompo yang terdampak Pandemi. "Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban warga ditengah Pandemi covid-19 ini,"harap dia.

Pihaknya berkomitmen akan terus mendukung Kegiatan ini bahkan menambah anggarannya agar bisa menjangkau tidak saja warga Jompo namun anak yatim di daerah itu. Ketua forta Lobar M Haeruzzubaidi yang ikut turun membagikan paket bantuan sembako dan masker menambahkan, kegiatan baksos ini sangat tepat dilakukan saat ini karena Masyarakat tengah disusahkan oleh dampak Corona. Warga kata dia, terdampak dari berbagai sisi terutama sekali perekonomian.

Karena itu pihaknya pun ikut mendukung kegiatan ini dengan memberikan masker yang disumbangkan oleh PT IP PLTU Jeranjang OMU. "Penting lembaga desa-desa lain, baik itu karang taruna juga melakukan hal yang sama seperti di Gunungsari. Yakni memperbanyak Program bansos kepada masyarakat, karena Kita tahu banyak warga belum tersasar bantuan hampir di semua desa'"terang dia. (*) 

KSPN NTB Gelar Deklarasi NTB Aman

 MATARAM - Konfederasi Serikat Pekerja Nasional Nusa Tenggara Barat (KSPN NTB) menggelar diskusi publik bertema mengkritisi UU Omnibuslaw Ci...

Archive