Pengunjung Pusat Pertokoan Terus Diingatkan Gunakan Masker - Savana News

Breaking

20 May 2020

Pengunjung Pusat Pertokoan Terus Diingatkan Gunakan Masker

Mataram—Polresta Mataram terus menghimbau warga masyarakat yang mendatangi pusat pertokoan untuk menggunakan masker. Apalagi menjelang lebaran Idul Fitri yang sudah di depan mata. Warga masyarakat terus berdatangan ke pusat pertokoan. Terutama ke pusat pertokoan yang menjual pakaian.

Himbauan itu diberikan kepolisian saat menggelar patroli gabungan disejumlah pertokoan di wilayah Cakranegara.Patroli gabungan ini melibatkan Polresta Mataram, TNI, Satpol PP Kota Mataram dan Dinas Perhubungan Kota (Dishub) Mataram.

 Kegiatan yang dilaksanakan Selasa siang, 19 Mei 2020 itu melibatkan 28 personel. Dipimpin Kabag Ops Polresta Mataram, Kompol Taufik, SIP, petugas mendatangi empat pusat pertokoan.  Dintaranya, toko sepatu Sukses. Kemudian toko fashion Apollo.

 Berlanjut ke Fashion One dan berakhir di Lombok Epicentrum Mall (LEM). Petugas langsung memberikan himbauannya. ‘’ Kegiatan kita ini sasarannya orang-orang yang berbelanja di toko pakaian yang tidak menggunakan masker. Masih ada yang kita temukan tidak menggunakan masker. Itu kita minta untuk menggunakan masker,’’ ungkap Kabag Ops Polresta Mataram, Kompol Taufil, SIP.

Petugas gabungan juga memberikan himbauan dan sosialisasi. Utamanya kepada pengunjung untuk terus mencuci tangan. Baik sebelum dan sesudah berbelanja. Selanjutnya juga diminta untuk tetap menjaga jarak. Dengan melakukan sosial distancing dan physical distancing. ‘’ Ini kita minta dilakukan diseluruh toko dan pusat perbelanjaan,’’ katanya.

Upaya untuk mengingatkan warga masyarakat tidak berhenti dilakukan petugas. Pengawasan untuk menjalankan protokol penanganan covid-19 pun terus dilaksanakan. Tujuannya tidak lain untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di Kota Mataram.

‘’ Siang malam terus kita laksanakan patroli supaya penyebaran virus ini bisa kita hentikan,’’ terang Taufik.

Secara keseluruhan giat patroli gabungan tersebut berjalan aman dan lancar.(*)

KSPN NTB Gelar Deklarasi NTB Aman

 MATARAM - Konfederasi Serikat Pekerja Nasional Nusa Tenggara Barat (KSPN NTB) menggelar diskusi publik bertema mengkritisi UU Omnibuslaw Ci...

Archive