Tokoved Hadirkan Aplikasi Belanja Lokal untuk Bantu Ekonomi Masyarakat - Savana News

Breaking

2 May 2020

Tokoved Hadirkan Aplikasi Belanja Lokal untuk Bantu Ekonomi Masyarakat

MATARAM – Perkembangan e-commerce di Indonesia semakin pesat seiring perkembangan teknologi smartphone dan internet. Di tengah mewabahnya Corona Virus Disease 2019 (Civid-19), yang mengharuskan masyarakat lebih banyak berdiam di rumah. Alumni Jurusan Teknologi Informasi Universitas Gadjah Mada (UGM) asal Lombok, bersama beberapa pemuda meluncurkan sebuah aplikasi starup Tokoved.

Founder starup Tokoved Putra Wanda mengatakan, aplikasi tersebut sebagai solusi bagi para pedagang kuliner yang setiap hari harus memasarkan produk, guna keberlangsungan usaha dan karyawan.

“Kami sedang mengembangkan layanan untuk menumbuhkan komunitas lokal commerce, yang dapat mengindeks puluhan toko kuliner lokal yang menawarkan diskon setiap harinya,” ujar Putra Wanda, Sabtu (2/5).

Selain untuk membantu para pelaku usaha kuliner, lanjutnya, juga untuk memudahkan masyarakat yang ingin mencari produk kuliner terbaik. Para pembeli yang tidak dapat berkunjung langsung ke toko atau restoran akibat pandemi Covid-19, dapat memanfaatkan aplikasi tokoved yang tersedia secara gratis, untuk membantu dan memudahkan pengguna menemukan produk yang paling tepat di sekitar mereka.

Lebih jauh founder asal Masbagik yang berprofesi sebagai praktisi IT dan penulis buku itu menjelaskan, untuk memudahkan transaksi di tingkat lokal aplikasi akan menampilkan produk kuliner yang berada pada lokasi paling dekat dengan pengguna.

"Hal ini untuk membantu bisnis lokal tetap berkembang melalui penjualan item-item lokal," ujarnya.

Selain itu, kata Wanda, setiap orang dapat mencari berbagai produk lokal seperti makanan dan minuman, dengan tawaran harga yang menarik setiap harinya.

“Kami mengembangkan project ini sebagai sebuah sumbangsih kami, dalam membantu ekonomi masyarakat di daerah,” ucapnya.

Selamat datang di Tokoved, starup karya putra Sasak akan menyambut Anda untuk menjadi bagian dari komunitas lokal yang berkelanjutan. (Hadi)

Hina Nabi Muhammad SAW, PP Loteng Kecam Presiden Prancis

  M. Samsul Qomar, Ketua Pemuda Pancasila Lombok Tengah Lombok Tengah, (Savananews) – Pemuda Pancasila Lombok Tengah mengecam aksi pemimpin ...

Archive