Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Dinas Koperasi dan UMKM Lobar Berikan Pelatihan Wirausaha Untuk Penyandang Disabilitas

Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UMKM H.M. Fajar Taufik Melihat Produk UKM para penyandang Disabilitas

Savananews - Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid, S.Ag,M.Si. Membuka secara resmi Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pelaku Usaha Penyandang Disabilitas di Kabupaten Lombok Barat selasa, (2/11/2021).


Dalam sambutan dan arahannya menyampaikan apresiasi yg setinggi-tingginya khusus kepada Dinas Koperasi dan UKM yg telah melaksanakan kegiatan ini. Lebih lanjut Bupati Fauzan menegaskan bahwa ini adalah pelatihan pertama kali yg diikuti karena pesertanya bukan orang biasa.

"artinya teman -teman disabilitas harus tetap mendapatkan perhatian seperti ini dan saya berharap kepada dinas lain yg ada di Kabupaten Lobar mampu meniru langkah Diskop yg mengadakan pelatihan seperti ini," terangnya.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi dan UKM Lombok Barat H.M. Fajar Taufik, SH, M.Ed. lebih lanjut memberikan keterangan terkait kegiatan ini, karena melihat banyak pelaku UMKM dari kelompok Disabilitas belum dan perlu mendapat sentuhan.

"Tranformasi UMUM Non Formal menjadi UMKM Formal, ini perlu dilakukan agar UMKM memiliki Legalitas usaha sehingga terdata baik ditingkat Kabupaten sampai ke Pemerintah Pusat," paparnya.

Dijelaskan bahwa dari kegiatan ini UMKM mendapat pendampingan ,diikutsertakan dlm pelatihan dan dapat diusulkan bantuan dlm bentuk modal usaha dan peralatan.

"Memiliki Peluang kerjasama formal dengan lembaga yg lebih maju sehingga mendapat perlindungan usaha menyuruh undang-undang yg berlaku," sambungnya.

Sepagai penutup Kadiskop UKM Lobar ini memberikan motivasi kepada peserta pelatihan yg jumlahnya 30 orang peserta dan berlangsung selama 3 hari di GEM Pearls Batulayar ini.

"Keterbatasan yg dimiliki merupakan anugrah tapi dibalik itu semua justru kelebihan itu juga ada yg belum tentu dimiliki semua orang," tutupnya. (*)


Post a Comment