NTB Siap Jadi Tuan Rumah PON 2024 Bersama Bali - Savana News

Breaking

9 March 2018

NTB Siap Jadi Tuan Rumah PON 2024 Bersama Bali


Savana News | Mataram – Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 mendatang mengambil Tagline Sport, Tourism & Culture. Sektor wisata dan budaya diusung sebagai daya tarik bagi wisata domestik dan mancanegara pada perhelatan PON mendatang.

Dalam rangka menjadi salah satu tuan rumah PON XXI 2024, NTB menyiapkan sarana dan prasarana pendukung. Beberapa infrastruktur olahraga telah dimiliki NTB akan direnovasi untuk memenuhi standar nasional. Sebagian lagi akan dibangun untuk memenuhi kebutuhan infrastruktur pendukung sebagai tuan rumah.

Nantinya juga disiapkan juga fasilitas penyebrangan Bali-Lombok berupa kapal cepat gratis untuk para atlet dan pelatih. Semua Bupati dan Walikota juga siap mendukung penyelenggaraan PON. Sekitar 20.000 kamar-kamar hotel juga sudah disiapkan oleh tuan rumah.“Secara objektif kondisi kita lebih menarik. Bali dan Lombok sangat populer. Orang akan merasa nyaman karena kita punya keuntungan citra yang bagus. Dari sisi akses sudah bagus, fasilitas olahraga lebih komprehensif. Jika tidak ada di Bali ada di Lombok,” ungkap Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi saat menerima Ketua KONI NTB, Andy Hadianto di Pendopo Gubernur NTB, Rabu (8/3/18).

Dalam kesempatan itu, TGB (Tuan Guru Bajang – sapaan akrab gubernur NTB) mengatakan bahwa NTB punya potensi.

“Oleh karena harus disiapkan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan keinginan ini bisa terwujud karena ini akan jadi kebanggan kita semua,” tambah TGB.

Selain itu, TGB berharap, segala proses yang ditempuh untuk persiapan PON 2024 mendatang dapat berjalan lancar

”Anak-anak betul-betul diperhatikan. Aspek kebersihan, higienitas lingkungan, dan penerangan. Aspek kenyamanan para atlet harus ditingkatkan, sebab itu semua adalah aset NTB,” harap TGB.

Sementara Ketua KONI NTB juga menyatakan hal yang sama dengan gubernur bahwa Even Olahraga Nasional kali ini mengambil ‘Tagline’ Sport, Tourism & Culture, dengan mengusung sektor wisata dan budaya sebagai daya tarik bagi wisata domestik dan mancanegara pada perhelatan PON XXI 2024 mendatang.

Untuk mempersiapkan diri sebagai tuan rumah PON XXI 2024, NTB menyiapkan sarana dan prasarana pendukung, beberapa infrastruktur olahraga telah dimiliki NTB yang sebagiannya akan direnovasi demi memenuhi standar nasional dan sebagian akan dibangun untuk memenuhi kebutuhan infrastruktur pendukung sebagai tuan rumah.

“Nantinya juga disiapkan fasilitas penyebrangan Bali-Lombok berupa speed boat gratis untuk para atlet dan pelatih. Semua Bupati siap menssuport PON NTB 2024, kapasitas 20.000 kamar-kamar hotel juga sudah disiapkan,” pungkasnya.

KSPN NTB Gelar Deklarasi NTB Aman

 MATARAM - Konfederasi Serikat Pekerja Nasional Nusa Tenggara Barat (KSPN NTB) menggelar diskusi publik bertema mengkritisi UU Omnibuslaw Ci...

Archive