Gubernur NTB Minta Masa Pemotongan Tarif Angkutan Diperpanjang - Savana News

Breaking

26 August 2018

Gubernur NTB Minta Masa Pemotongan Tarif Angkutan Diperpanjang


(savananews.com) NTB - Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi bertemu dengan Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi yang melakukan kunjungan kerja ke NTB, Minggu (26/8/2018).

Gubernur bertemu dengan Menhub di Roemah Makan Langko, Kota Mataram dan membicarakan sejumlah hal yang berkaitan dengan penanganan para korban pasca gempa. Bahkan program pemulihan setelah berakhirnya masa tanggap darurat, 25 Agustus 2018 kemarin.

Terkait pengangkutan bantuan ke sejumlah lokasi, Gubernur meminta Kementerian Perhubungan RI agar dapat memperpanjang pemotongan tarif transportasi untuk pengiriman bantuan ke pulau Sumbawa. Sebab saat ini, lokasi terdampak gempa bumi tidak hanya di pulau Lombok. Namun juga di sejumlah kabupaten di Pulau Sumbawa. 

Kabupaten di Pulau Sumbawa yang paling merasakan dampak gempa tersebut adalah Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat. Ratusan rumah mengalami kerusakan dan ratusan kepala keluarga harus mengungsi akibat musibah tersebut. 

Karena itu, Gubernur meminta Kementerian Perhubungan untuk memudahkan pengangkutan bantuan ke lokasi terdampak di Sumbawa itu melalui tarif transportasi yang murah. Agar tidak menambah beban masyarakat. 

Usai bertemu Gubernur, Menhub melakukan kunjungan kerja ke sejumlah lokasi. Yaitu meninjau masyarakat terdampak bencana gempa di Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara dan meninjau Pool Damri. Di lokasi pengungsian, Menhub menyerahkan bantuan secara simbolis ke BNPB. (*)

KSPN NTB Gelar Deklarasi NTB Aman

 MATARAM - Konfederasi Serikat Pekerja Nasional Nusa Tenggara Barat (KSPN NTB) menggelar diskusi publik bertema mengkritisi UU Omnibuslaw Ci...

Archive