Antisipasi Kerusuhan, Kodim 1620/Loteng Terapkan Pengamanan Siaga 1 - Savana News

Breaking

23 May 2019

Antisipasi Kerusuhan, Kodim 1620/Loteng Terapkan Pengamanan Siaga 1

(Savananews.com) Lombok Tengah – Kodim 1620/Lombok Tengah memberlakukan pengaman siaga 1 di wilayah kabupaten Lombok Tengah, guna mengantisipasi adanya isu kerusuhan yang merebak di daerah.

“Sejak Tanggal 20 kemarin sampait tanggal 24 kita selalu melaksanakan apel karena kita statusnya siaga 1, jadi pagi sore dan malam kita tetap mmelaksanakan apel siaga,” kata Dandim 1620/Loteng, Letkol Czi Prastiwanto

Selain melaksanakan apel siaga, Kodim 1620/Loteng bekerjasama dengan aparat kepolisian dari Polres Lombok Tengah, dengan melakukan patroli yang melibatkan Babinsa dan Babinkamtibmas di tiap-tiap kecamatan di wilayah Lombok Tengah.

“Disetiap Kecamatan para Babinsa dan Babinkamtibmmas melakukan patrol agar menciptakan kondisi yang aman bagimasyarakat,” jelasnya.

Untuk wilayah Lombok Tengah, lanjut Dandim, saat ini masih dalam kondisi yang aman, tidak ada isu-isu akan adanya kericuhan seperti yang diberitakan.

“Lombok Tengah dalam kondisi yang aman, tidak ada tanda-tanda akan adanya kericuhan,” tegasnya.

Sementara untukpotensi kerawanan didaerah, sampai saat ini tidak ada, karena pihaknya juga sudah melakukan silaturahmi kepara tokoh agama dan tokoh asyarakat di wilayah Lombok Tengah, untuk mengantisipasi adanya aksi.

“Kita sudah silaturahmi ke tokoh-tokoh di Lombok Tengah, dan mereka tidak ada rencana untuk melakukan demo atau yang lainnya,” tandasnya. (*)

KSPN NTB Gelar Deklarasi NTB Aman

 MATARAM - Konfederasi Serikat Pekerja Nasional Nusa Tenggara Barat (KSPN NTB) menggelar diskusi publik bertema mengkritisi UU Omnibuslaw Ci...

Archive