Baznas Lotim Lakukan Upaya Maksimal Cegah Penularan Covid-19 - Savana News

Breaking

8 May 2020

Baznas Lotim Lakukan Upaya Maksimal Cegah Penularan Covid-19

LOMBOK TIMUR - Seolah - olah tak mau ketinggalan dalam mencegah penularan Covid-19 di Kabupaten Lombok Timur. Baznas melakukan upaya maksimal untuk terus berbagi Alat Pelindung Diri (APD) kepada warga berupa masker, hand sanitizer dan tempat mencuci tangan warga yang disiapkan ditempat - tempat tertentu.
"Kami di Baznas terus berjuang untuk mencegah penulararan Covid-19" jelasnya Lalu Muhir Wakil Ketua II Baznas Lotim, Jum'at (8/5).

Lebih lanjut dijelaskannya, pihaknya dalam memerangi penularan Covid-19 tidak menerima atensi dari pihak desa, melainkan pihak desa sudah mengikuti ketentuan khusus dari pemerintah untuk harus melakukan upaya pencegahan penularan Covid-19 tersebut.

"Tidak ada atensi dari pihak desa, melainkan kita melakukan pencegahan penularan secara bersama dengan ketentuan masing - masing", jelasnya kembali.

Selain memberi APD, pihaknya juga melakukan edukasi kepada warga, supaya tetap patuh terhadap imbauan pemerintah untuk tidak berada dikerumunan, selalu menggunakan masker ketika berada di luar rumah atau saat berinteraksi dengan orang lain, dan selalu rajin mencuci tangan.
"Tidak cukup memang dengan pemberian APD, hingga kami juga terus melakukan edukasi ke warga agar selalu patuh terhadap imbauan pemerintah", paparnya.

Muhir juga dikesempatan itu mengatakan, pihaknya akan terus berupaya berada ditengah warga untuk memberikan pemahaman dan kesadaran akan pentingnya bersama - sama untuk melakukan pencegahan terhadap penularan Covid-19. (Dune)

Gubernur NTB : Modal Pembangunan Bukan Melulu Soal Dana

Sumbawa - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah hingga saat ini tetap aktif menyapa masyarakat. Itu semua dilakukan dalam rangka membangun k...

Archive