Forta Lobar Bersama Kr taruna Desa Kediri Kembali Blusukan Bantu Warga Miskin ditengah covid-19 - Savana News

Breaking

22 May 2020

Forta Lobar Bersama Kr taruna Desa Kediri Kembali Blusukan Bantu Warga Miskin ditengah covid-19


Lombok barat - Untuk kesekian kalinya, Forum Wartawan Lombok Barat (Forta Lobar) menggelar kegiatan sosial bagi-bagi paket sembako dan ratusan masker secara gratis, Pada jumat (22/5/2020), kali ini Forta Lobar menggandeng Karang taruna desa Kediri untuk menyasar masyarakat miskin dan warga lanjut usia (lansia) di desa Kediri tepatnya di dusun karang bedil selatan Desa Kediri kecamatan Kediri kabupaten Lombok barat.

Berbeda dengan aksi kepedulian lainnya, di sini pengurus beserta anggota forta Lobar langsung turun ke lapangan mengantar bantuan secara door-to-door ditemani oleh pemuda karang taruna setempat. Mereka menyusuri rumah-rumah warga untuk menemui, menyapa dan membantu menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Sengaja kita antar langsung, karena kita menghindari adanya kerumunan massa," ucap Ketua forta Lobar Heru Zubaidi, Jumat (22/5/2020).
Selain menyerahkan bantuan berupa 10 paket sembako, para pewarta ini, juga membagikan masker secara gratis sekaligus mengajak warga untuk tetap disiplin pada protokol kesehatan Covid-19. Rajin mencuci tangan dengan sabun serta selalu menjalankan aturan social dan physical Distancing. Selain itu juga mengenakan masker ketika beraktivitas di luar rumah dan menjaga kesehatan tubuh.

"Karena menurut kami, penggunaan masker adalah upaya paling mudah namun efektif dalam menekan penyebaran virus Corona," cetus heru.

Disebutkan, aksi bagi-bagi paket sembako ini sengaja digelar sebagai wujud kepedulian wartawan terhadap sesama. Sekaligus sebagai bentuk sinergitas terhadap program pemerintah dalam menekan penyebaran wabah Covid-19, khususnya di kabupaten Lombok barat.

"Kami ucapkan banyak terima kasih kepada para Darmawan, donatur dan seluruh anggota forta lobar, atas kepedulian, kerelaan untuk berdonasi demi pelaksanaan kegiatan ini," ungkapnya.

Diwaktu bersamaan sekertaris karang taruna Haerul Amri juga mengucapkan rasa terimakasih kepada para jurnalis ini, karena dengan bantuan yang disampaikan ke masyarakat, warga Kediri khususnya masyarakat karang bedil selatan menjadi sangat terbantu.

"Kami selaku karang taruna sangat berterimakasih kepada para wartawan yang berkenan turun lansung membantu masyarakat" ungkap pemuda yang sering disapa Yongki ini.

Selain sebagai bentuk pembelajaran akan kepedulian terhadap sesama, kegiatan ini juga menjadi sebuah gerakan yang patut untuk dicontoh dan diapresiasi, pasalnya para pewarta yang juga ikut terdampak covid-19 berkenan untuk terlibat lansung membantu masyarakat yang terdampak.

"Kita cukup dibantu, dan sekaligus menjadi pembelajaran juga bagi kami untuk selalu berbuat baik dan bermanfaat untuk masyarakat." Imbuhnya.

Dalam kegiatan ini, Forta Lobar sedikitnya menyalurkan 10 paket sembako dan 100 pcs masker rumahan untuk masyarakat terdampak covid-19. (Yki)

KSPN NTB Gelar Deklarasi NTB Aman

 MATARAM - Konfederasi Serikat Pekerja Nasional Nusa Tenggara Barat (KSPN NTB) menggelar diskusi publik bertema mengkritisi UU Omnibuslaw Ci...

Archive