Breaking News

Tenggelam Saat Mencari Kayu, Seorang Lansia Ditemukan Meninggal Dunia

Bima - Seorang pria lanjut usia (lansia) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di bendungan diwu moro Dusun Mangge Dalam Desa Hidirasa Kec. Lambu Kab. Bima. Ia sempat diduga tenggelam ketika mencari kayu di bendungan tersebut.

"Tim SAR (pencarian dan pertolongan) gabungan menemukan korban mengambang masih di seputaran lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia pada pukul 14.21 wita, dan sesuai dengan dugaan awal bahwa korban memang benar tenggelam." ujar Kepala Basarnas Mataram Nanang Sigit PH., pada Selasa (11/8/2020) malam.

Berdasarkan perolehan data informasi yang diterima dari bapak Aba Rafik anggota Pol Air Polres Bima Kota bahwa sebelumnya, korban atas nama Hasan A. Roda (60) yang merupakan warga setempat  pergi sekitar pukul 08.00 wita mencari kayu untuk pagar kebunnya di tepi bendungan Diwu Mora. Hingga sore hari, korban tidak kunjung pulang, akhirnya pihak keluarga dan warga setempat melakukan pencarian. Baju, sepatu dan parang milik korban berhasil ditemukan di tepi bendungan pada malam hari. Pencarian dilanjutkan kembali hingga tengah malam pukul 00.30 wita namun hasilnya nihil.

"Saat laporan ini diterima tadi pagi, korban belum ditemukan, sehingga kami mengerahkan tim rescue Pos SAR Bima untuk melakukan pencarian," ucap Nanang Sigit PH.

Tim rescue Pos SAR Bima, TNI, Polri, BPBD, PMI, keluarga korban, warga setempat dan unsur lainnya melakukan pencarian di lokasi kejadian dan wilayah sekitar hingga melakukan penyelaman. Setelah beberapa jam pencarian, korban berhasil ditemukan dan langsung dibawa ke rumah duka. Kini dengan ditemukannya korban, Tim yang dikerahkan untuk bergerak melakukan pencarian ditarik dan operasi SAR ditutup. (*)

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News