Ini Cara Unik Polsek Jonggat Sosialisasi Kampanye Damai - Savana News

Breaking

4 October 2020

Ini Cara Unik Polsek Jonggat Sosialisasi Kampanye Damai


Lombok Tengah - Aparat Kepolisian Sektor Jonggat mempunyai cara untuk mensosialisasikan kampanye damai yang tetap menerapkan standar protokol kesehatan kepada masyarakat atau timses pasangan calon.

Dengan memanfaatkan mobil box yang disulap menjadi berugak keliling, Polsek Jonggat blusukan ke masing-masing desa untuk mensosialisasikan pentingnya kampanye damai di tengah pandemi covid-19.

“Inovasi ini merupakan tindak lanjut dari lomba kampanye sehat yang dicanangkan oleh bapak kapolda NTB, dan atas izin bapak Kapolres Lombok Tengah, kami menggagas Berugak Keliling Kemitraan (Berlian),” ungkap Kapolsek Jonggat AKP I Putu Agus Indra Permana

Gagasan Berugak Keliling Kemitraan Polsek Jonggat bertujuan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat atau simpatisan,  yang melakukan kegiatan kampanye agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Sehingga pada saat pelaksanaan kampanye maupun silaturahmi simpatisan atau masyarakat tetap mempedomani 3M (Memakai Masker Menjaga Jarak, Mencuci Tangan),” jelasnya.

Berugak Keliling Kemitraan ini akan hadir untuk memberikan himbauan kepada masyarakat dan simpatisan yang melakukan kegiatan kampanye di wilayah hukum Polsek Jonggat.

“khusunya untuk wilayah Kecamatan Jonggat, dimanapun atau disetiap desa ada kegiatan kampanye nantinya Berugak Keliling Kemitraan ini akan mendampingi kegiatan tersebut,” tambahnya.

Upaya sosialisai gerakan kampanye damai dan sehat melalui Berugak Keliling Kemitraan Polsek Jonggat akan terus dilakukan sebagai upaya untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat, akan pentingnya protokol kesehatan sampai pelaksanaan pencoblosan berlangsung.

“Apabila antusiasme masyarakt tinggi terhadap kendaraan ini, ini akan kita gunakan juga sebagai kendaraan Babhinkamtibmas sehingga lebih mudah melakukan pendekatan kepadamasyarakat dengan mengajak mereka ngopi bareng,” tandasnya. (Man)

KSPN NTB Gelar Deklarasi NTB Aman

 MATARAM - Konfederasi Serikat Pekerja Nasional Nusa Tenggara Barat (KSPN NTB) menggelar diskusi publik bertema mengkritisi UU Omnibuslaw Ci...

Archive