Breaking News

Sambut HLN Ke 75, PLN Hadirkan Listrik 24 Jam di sumbawa


Sumbawa – Tidak hanya menghadirkan listrik untuk wilayah yang belum terlistriki, PLN juga terus meningkatkan layanan listrik untuk daerah terpencil, salah satunya di Kecamatan Ropang dan Kecamatan Lantung, Kabupaten Sumbawa. 

Pengoperasian 24 jam di dua kecamatan ini dilaksanakan serentak dengan acara Penandatanganan MoU tentang Penelitian dan Pengembangan Teknologi Matric B di Kantor Gubernur NTB (23/10) antara Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah dengan General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB, Lasiran. 


“Listrik menjadikan malam kehilangan gelapnya. Dan kehadiran listrik selama satu hari penuh tentunya sangat membantu masyarakat dalam menjalankan segala aktivitasnya” ujar Dr Zul.

Sebanyak 2.464 pelanggan yang berada di wilayah tersebut kini dapat menikmati layanan listrik PLN sehari penuh atau 24 jam. 

Peningkatan layanan listrik ini terjadi setelah PLN berhasil menyambungkan jaringan distribusi yang sebelumnya terpisah dengan sistem kelistrikan Sumbawa.

PLN berhasil menghubungkan sistem kelistrikan isolated Sub Lantung dan Sub Lebin dengan sistem kelistrikan Sumbawa. PLN membangun Jaringan Tegangan Menengah sepanjang 26,67 Kilometer sirkit (kms).

Sebelumnya pasokan listrik di Desa Lantung Lebin berasal dari PLTD dengan kapasitas 393 kW dan 370 kW.

“Kami berupaya untuk terus meningkatkan layanan listrik kepada masyarakat. Peningkatan layanan listrik merupakan wujud komitmen PLN untuk terus menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi dalam meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat.” ujar Lasiran.

Sementara itu, Camat Ropang, Abdul Rais, menyampaikan bahwa pengoperasian listrik menjadi 24 jam akan meningkatkan perekonomian masyarat. Ia pun mengapresiasi kinerja PLN.

“Kami berterimakasih dan mengapresiasi kinerja PLN atas peningkatan Jam Nyala dari 12 jam menjadi 24 jam, hal ini sangat membantu peningkatan perekonomian warga masyarakat kami,” ujarnya.

PLN terus berkomitmen jam nyala layanan listrik bagi pelanggan di beberapa daerah lainnya akan terus dilakukan sehingga seluruh pelanggan dapat menikmati listrik selama 24 jam. (Yong)

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News