Breaking News

PKK NTB Inisasi Gerakan Sebar Sedekah Hijab


Savananews.com | Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi NTB, yang diketuai Hj. Erica Zainul Majdi menginisiasi Gerakan Sebar Sedekah Hijab untuk para muslimah yang belum mengenakan hijab. Gerakan tersebut disampikan Hj. Erica saat bersilaturrahmi dengan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi NTB, H. Lalu Moh. Faozal, S.Sos., M.Si di kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi NTB, Selasa (27/03/18). 

Isteri Gubernur NTB tersebut bertandang ke Dispar bersama rombongan perwakilan komunitas muslimah NTB dari MUI Kota Mataram, Fakultas Kedokteran Unram, ODOJ, Tahajjud call Community dan Hijabers Mom Lombok. Erica kemudian menceritakan bahwa beberapa waktu lalu Ia sempat menggelar silaturrahim dengan kumpulan komunitas muslimah NTB, yang terdiri dari MUI Kota Mataram, Fakultas Kedokteran Unram, Odoj, hijabers mom dan Tahajjud Call Community, di Pendopo. “Dari silaturrahim ini saya mendengar banyak saudara-saudara muslimah kita yang belum mengenakan hijab dikarenakan kondisi ekonominya. Akhirnya setelah mendengar hal tersebut dan berlandaskan temuan kita di lapangan, kami terpanggil untuk melakukan Gerakan Sebar Sedekah Hijab,” ujarnya. 

Selain masalah ekonomi, Hj. Erica juga menyampaikan hal lain yang melandasi terbentuknya gerakan ini. Yaitu adanya laporan keprihatinan dari beberapa tokoh masyarakat di desa wisata tentang perilaku wisatawan mancanegara yang terlalu bebas. Para wisatawan tersebut lanjut Erica   berpenampilan tidak sesuai dengan budaya ketimuran kita dan tata cara berbusana mereka yang terlalu terbuka. “Gerakan ini kita ambil sebagai langkah pendekatan berbagi ilmu dan memotivasi serta membantu masyarakat menemukan solusi bagi masalah di desa tersebut,“ ungkapnya.  

Sebelumnya Kepala Dispar Provinsi NTB, H. Lalu Moh. Faozal mengucapkan terima kasih atas kunjungan pada pagi hari ini. “Terimakasih saya ucapkan kepada ketua TP PKK atas kunjungan ibu ke kantor kami untuk kita sama-sama berdiskusi terkait desa wisata dan produk-produknya,” ungkapnya. Faozal kemudian menjelaskan empat perwakilan desa wisata binaan yang coba dihadirkan untuk menjadi pilot project. “Desa wisata yang sedang dibina dan disiapkan untuk penguatan desa sebagai destinasi wisata ini boleh dikatakan sudah memadai sebagai contoh desa yang  menunjang predikat wisata halal kita,” Jelasnya. 

Pada kesempatan yang sama, perwakilan dari komunitas muslimah NTB menyampaikan tujuan kedatangannya tersebut. Yakni menyampaikan bahwa misi dari gerakan sebar sedekah hijab ini adalah misi dakwah untuk menunjang program wisata halal di daerah ini. “kami ingin menyampaikan gerakan ini dengan cara yang santun dan dapat diterima oleh masyarakat desa wisata tersebut sehingga target awal gerakan ini bisa terlaksana dengan semaksimal mungkin,” Jelasany. 

Berkenaan dengan hal ini, Ia membutuhkan data  yang akurat terkait lokasi desa wisata yang akan dikunjungi. “Apabila program ini bisa berjalan dengan baik maka kedepannya insya Allah akan ada desa binaan yang bisa menjadi contoh bagi desa-desa binaan selanjutnya,” harapnya.

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News