Breaking News

Sitti Rohmi Djalilah Silaturrahmi dengan Sesepuh Sasak


savananews.com | Mataram - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Djalilah hari ini kembali membangun dan menjaga silaturahmi dengan sesepuh sasak dan NTB. Selasa kemarin (13/3).  Sitti Rohmi menyambangi kediaman sesepuh yang juga tokoh sentral NTB Lalu Mudjitahid di kawasan Selagalas, Kota Mataram. 

Rohmi bersama rombongan datang siang ini dan disambut langsung oleh sesepuh yang biasa disapa Mamik Mudji itu. 

Rohmi beserta rombongan dijamu di ruang tamu kediaman Mamik Mudji. 

Di sana, Rohmi berbincang dan berdialog mengenai banyak hal. Dalam kesempatan itu, Rohmi yang merupakan kakak kandung Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang tersebut mendapatkan nasehat-nasehat dan masukan mengenai perihal melanjutkan pembangunan NTB ke arah yang lebih gemilang. Kemudian, Rohmi juga meminta doa dan restu dari Lalu Mudjitahid terkait keikutsertaan Zul-Rohmi di Pilkada NTB 2018.

"Sebagai pelingsir tokoh Sasak , beliau patut dihormati dan di dengarkan petuah-petuah bijaknya," ujar Sitti Rohmi .

Menurut Rohmi sebagai 'orang tua'  Lalu Mudjitahid merupakan tokoh sentral NTB. Ia adalah saksi sekaligus pelaku sejarah yang pernah terlibat dalam banyak program pembangunan NTB. Sejak tahun 1989 sampai 1999, Mudjitahid menjabat sebagai Bupati di Kabupaten Lombok Barat. " Beliau juga merupakan Ketua Badan Pengawas Yayasan Pembina IKIP Mataram," imbuh Rohmi yang juga Rektor Universitas Hamzanwadi Lombok Timur .

Komunikasi dengan tokoh sepuh bukan kali ini saja dilakukan oleh Rohmi. Beberapa pekan lalu, Mantan Ketua DPRD Lombok Timur itu juga pernah bersilaturahmi ke kediaman pimpinan Yayasan 45 Mataram Brigjen TNI (Pur) H. Abdul Kadir. 

Selain itu, Rohmi juga pernah silaturahmi ke kediaman Lalu Azhar. Lalu Azhar adalah mantan Wakil Gubernur NTB. Lalu Azhar juga merupakan Tokoh akademik. Sampai sekarang, lulusan Universitas Gadjah Mada itu menjabat sebagai Ketua Pembina Yayasan Pembina IKIP Mataram. [W/M/01]

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News