Dr Zul Siap Sinergikan NTB Gemilang Dengan Dunia Pendidikan - Savana News

Breaking

18 July 2018

Dr Zul Siap Sinergikan NTB Gemilang Dengan Dunia Pendidikan

Dr Zulkieflimansyah bersama  Rektor Unram Prof Dr H Lalu Husni SH M.Hum menjajaki kerjasama bidang pendidikan untuk NTB Gemilang
(savananews.com) Mataram - Setelah melakukan silaturrahmi ke para tokoh masyarakat, Ketua Partai, para Ulama dan pesaing nya dalam kontestasi Pilgub NTB lalu, Gubernur terpilih Dr Zulkieflimansyah melakukan kunjungan ke beberapa perguruan tinggi salah satunya ke Universitas Mataram (Unram). 

Dr Zulkieflimansyah menjelaskan maksud kunjungan tersebut sebagai hal yang utama dari program NTB Gemilang. Salah satunya meminta Unram agar menyediakan mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) untuk mengajar matematika dengan cara sederhana dan menyenangkan di pondok-pondok pesantren. 

"Saya juga bersama pak Rektor mencari cara agar Fakultas Teknik dan Jurusan Akuntansi bisa sangat murah bahkan bisa gratis, sebagai insentif agar anak-anak mau masuk Akuntansi dan Fakultas Teknik." kata Doktor yang mampu merangkul semua pihak ini. 

Ia menambahkan dari kunjungan tersebut diharapkan kerjasama pendidikan dengan Unram mampu bersinergi dengan program pemerintah menuju NTB Gemilang. Beberapa hal itu secara garis besar diantaranya yaitu  Pertama, Kerjasama mengenai sistem pendidikan modern yang mampu menghasilkan Sarjana sarjana unggul dalam sains dan teknologi. 

Kedua, Pembangunan Pusat Bahasa-bahasa dunia. Menurutnya hal ini sangatlah penting mengingat perkembangan global yang begitu dimana semua negara berlomba-lomba menerapkan pasar terbuka sehingga dibutuhkan penguasaan bahasa asing dalam komunikasi internasional. 

Sedangkan yang terakhir Ketiga gubernur terpilih Dr Zulkiflimansyah ingin menjadikan Unram sebagai Pusat Akuntansi terbaik dengan lulusan yang siap kerja kedepannya. 

Menanggapi hal ini Rektor Unram Prof Dr H Lalu Husni SH M.Hum menyatakan kesiapannya bersinergi untuk mewujudkan NTB Gemilang dibawah Dr Zulkieflimansyah-Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah. 

"Apapun untuk NTB Gemilang Unram siap,  semua mahasiswa kita haruskan membekali diri dengan bahasa inggris terutama bagi yang ingin melanjutkan pendidikan ke luar negeri sehingga lahir sarjana terdidik, ahli serta berakhlakul karimah sesuai visi misi NTB Gemilang." terangnya saat menerima Dr Zulkieflimansyah di kediamannya, Selasa (17/7).

Ia pun sangat mengapresiasi kunjungan Gubernur NTB terpilih tersebut, sembari berharap dunia pendidikan di NTB akan semakin maju karena "Duo Doktor" adalah akademisi. 

"Kami sampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas kunjungan beliau, visi dan misi NTB Gemilang itu luar biasa, Kami yakin dunia pendidikan di NTB akan semakin maju dibawah kepemimpinan Duo Doktor Zul-Rohmi." pungkasnya. (*)

KSPN NTB Gelar Deklarasi NTB Aman

 MATARAM - Konfederasi Serikat Pekerja Nasional Nusa Tenggara Barat (KSPN NTB) menggelar diskusi publik bertema mengkritisi UU Omnibuslaw Ci...

Archive