Menpar : The Bazar Mandalika Kiat Pariwisata Untuk Tingkatkan Ekonomi Masyarakat - Savana News

Breaking

7 July 2018

Menpar : The Bazar Mandalika Kiat Pariwisata Untuk Tingkatkan Ekonomi Masyarakat


(savananews.com) Lombok Tengah -  Sebagai tindak lanjut dari upaya meningkatkan tarap hgidup warga setempat sekaligus sebagai pendampingan UMKM bagi warga masyarakat di kawasan KEK Mandalika Menteri Pariwisata Arief Yahya, didampingi Deputi bidang pemasaran dan Kadis Pariwisata Prov NTB melakukan site visit pembangunan Kios UMKM The Bazaar Mandalika di Kuta Mandalika Jumat (6/7).

Kunjungan menteri Pariwisata tersebut dikawa langsung oleh Project Director The Mandalika Hari Wibisono beserta staf dan kontraktor pelaksana yang mengajak rombongan berkeliling sepanjang kawasan tempat sedang dibangunnya Bazar UMKM pariwisata untuk rakyat tersebut.

Site visit yang berlokasi di komplek kawasan Masjid Nurul Bilad tersebut dibangun berupa kios UMKM  nantinya bernama The Bazar Mandalika yang diperuntukkan bagi para pedagang khusus pariwisata yang akan diberikan bantuan permodalan melalui Bank Nasional dalam bentuk Kredit Usaha Rakyat atau KUR.

“Kita akan faslitasi pedagang agar bisa menapat modal melalui KUR khusus pariwisata melalui BRI BNI dan Bank Mandiri, agar ekonomi masyarakat di kawasan ini terus tumbuh,” ungkap arief.

Kios UMKM The Bazar Mandalika merupakan kawasan perdagangan khusus pariwisata yang nantinya akan dikelola oleh ITDC untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat sekitar agar turut bisa merasakan geliat ekonomi pariwisata di kawasan KEK Mandalika dan mampu menopang ekonomi mereka ke depan. (*)

Seorang santri tewas dan satu hilang terseret air bah di air terjun tibu atas

Lombok barat - Seorang santri Pondok Pesantren Attamimy, Kabupaten Lombok Tengah, ditemukan tewas dan satu lainnya masih hilang setelah ters...

Archive