Pelari Muda Asal NTB Juara Dunia lari 100 Meter di Finlandia - Savana News

Breaking

12 July 2018

Pelari Muda Asal NTB Juara Dunia lari 100 Meter di Finlandia


(savananews) Mataram – Seorang remaja binaan pelatnas asal Kabupaten Lombok Utara, bernama Lalu Muhammad Zohri berhasil menjadi juara pertama di nomor bergengsi 100 meter  kejuaraan dunia cabang Atletik U-20 yang digelar di Tampere, Finlandia, Rabu (11/7). 

Zohri berhasil masuk finis diurutan pertama mengungguli para pesaingnya asal negeri Paman Sam  dengan catatan waktu 10,18 detik lebih cepat mengalahkan dua pelari U-20 terbaik Amerika Serikat (AS) Anthony Scwartz dan Eric Harrison yang menduduki peringkat kedua dan ketiga dengan waktu 10,22 detik.

Dengan prestasi tersebut Muhammad Zohri berhasil memecahkan rekornas junior atas nama dirinya sendiri dari semula dari 10,25 menjadi 10,18 detik. Zohri sendiri merasa perolehannya merupakan hasil kerjakeras dirinya dan tim yang selama ini membimbingnya.

“Saya merasa bangga bisa memberikan hasil yang terbaik untuk bangsa. Ini juga menjadi modal saya untuk berlaga di Asian Games 2018 saat negara kami menjadi tuan rumah,” ungkapnya. 

Lalu Muhammad Zohri adalah salah satu atelt pelatnas Asian Games 2018, di bawah binaan Kemenpora. Kemenpora secara khusus memberikan apresiasi luar biasa atas prestasi dunia dan dedikasinya yang telah mengharumkan nama bangsa. 

"Pemuda hebat yang mengharumkan bangsa dengan prestasi. Dia punya potensi luar biasa,  dan dibimbing secara benar, disalurkan secara baik. Pemuda hebat bisa dari berbagai bidang, termasuk skill berlari, yang dengan pembimbingan yang baik akan melahirkan prestasi", puji Deputi Pengembangan Pemuda Asrorun Niam Sholeh saat di konfirmasi media  terkait prestasi atlet binaan kemenpora Lalu Muhammad Zohri di Jakarta. (SV.01)



Gubernur NTB : Modal Pembangunan Bukan Melulu Soal Dana

Sumbawa - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah hingga saat ini tetap aktif menyapa masyarakat. Itu semua dilakukan dalam rangka membangun k...

Archive