Senator Diah Ratu Genafi Sambangi Warga Trauma Gempa - Savana News

Breaking

25 August 2018

Senator Diah Ratu Genafi Sambangi Warga Trauma Gempa


(savananews.com) Mataram - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) Ibu Hj. Diah Ratu Ganefi terus melakukan Kunjung ke camp-camp pengungsian korban Trauma gempa bumi di Lingkungan Bintaro Jaya, Kelurahan bintaro Kota Mataram, (Jumat 24/8). 

Lingkungan Bintaro Jaya Berada persis di bibir pantai di kota Mataram, isu tsunami pun menjadi salah satu alasan warga setempat lebih memilih mengungsi kebtempat-tempat terbuka dan jauh dari bibir pantai, secara keseluruhan sebanyak seribu jiwa warga Bintaro Jaya memilih mengungsi di kuburan  dekat dengan rumah warga.

Ibu Diah, dalam kunjungannya memberikan bantuan berupa kebutuhan rumah tangga dan juga makanan ringan untuk anak-anak pengungsian. 

Dalam kesempatan itu. ia mengatakan sangat prihatin kepada warga yang memilih mengungsi di kuburan dan menurutnya juga, mengungsi diarea kuburan tidak baik untuk pisikis anak.
Lebih lanjut ia mengatakan agar kelurahan serta Walikota memperhatikan kondisi warga yang tidak terdampak, agar tidak ada lagi pengungsian di kota-kota, serta memberikan himbauan agar berita-berita hoax tidak mudah dipercaya. "Kelurahan dan walikota seharusnya memperhatikan warganya yg tidak terdampapak, agar hal seperti ini tidak terjadi di kota-kota,Cutus Anggota DPD RI itu".

Erwin sandria kordinator pengungsian saat memberikan keterangan mengatakan, dirinya beserta masyarakat sangat berterima kasih kepada Ibu Diah Ratu Ganwfi disela kesibukanya bisa mengunjungi warga bintaro jaya, serta diakuinya, anggota DPD RI itu adalah orang pertama yang mengunjungi ketempat pengungsianya."saya dan masyarakat sangat berterimakasih sudah mau mengunjungi kami,” ucapnya mengungkapkan syukur. (*)

Hina Nabi Muhammad SAW, PP Loteng Kecam Presiden Prancis

  M. Samsul Qomar, Ketua Pemuda Pancasila Lombok Tengah Lombok Tengah, (Savananews) – Pemuda Pancasila Lombok Tengah mengecam aksi pemimpin ...

Archive