Breaking News

Baiq Diyah Resmi Gawangi Persani NTB


(savananews.com) Mataram – Senator asal NTB Baiq Diyah Ratu Ganefi resmi didaulat menjadi Ketua Persatuan Senam Seluruh Indonesia (Persani) Nusa Tenggara Barat periode 2018-2022 dan dikukuhkan oleh ketua Koni NTB Andi Hadianto di Gedung Sangkareang Kantor Gubernur NTB,  Senin (5/11).


Prosesi pengukuhan disaksikan langsung Gubernur Nusa Tenggara Barat dr. Zulkifliemansyah, Kadispora NTB Husnandiati Nurdin, serta sejumlah pejabat teras di Provinsi NTB. 


Ketua Persani NTB Baiq Diyah Ratu Ganefi dalam sambutannya mengatakan, atlit persani NTB memiliki potensi yang bisa di kembangkan. Namun semuanya harus ditunjang sejumlah faktor pendukung antara lain sarana dan prasarana latihan, makanan dan gizi atlit serta pendidikan atlit. 


Baiq Diyah berjanji dibawah kepengurusannya nanti, Persani NTB akan memperhatikan gizi atlit, pendidikan atlit dan keseharian atlit. 


"Bagaimana kita bisa menjadikan atlit berprestasi sementara di satu sisi gizi atlit tidak terjamin, selain itu kita akan memantau keseharian atlit dan terutama pendidikannya, jadi atlit ini selain sehat juga berprestasi," ujarnya. 


Terkait sarana dan prasarana latihan atlit, Baiq Diyah menegaskan persoalan tersebut telah di bicarakan dengan Gubernur NTB beserta Dispora NTB. Dalam waktu dekat Pemprov NTB akan membahas fasilitas latihan bagi atlit Persani. Baiq Diyah menyatakan untuk latihan di perlukan ruangan yang cukuo besar karena beberapa cabor di Persani membutuhkan ruangan yang luas. 


"Kita sudah bicarakan dengan pak gubernur dan Kadispora, insyaAllah kita akan di bantu, ada tujuh cabor dalam Persani dan beberapa cabor memang membutuhkan ruangan yang luas dan tinggi," urainya. 


Ketua Koni NTB Andi Hadianto mendukung kepemimpinan Baiq Diyah di Persani. Menurut Andi Baiq Diyah merupakan sosok yang tepat untuk menahkodai Persani. Ia juga mendukung program yang di usung Baiq Diyah terutama gizi atlit. 


"Menjadi atlit senam itu tidak mudah, di butuhkan fisik dan tenaga yang benar benar fit, gizi atlit itu penting, bagaimana bisa melakukan gerakan bila napasnya ngos-ngosan," ujar Andi. 


Baiq Diyah resmi menjadi ketua Persani NTB periode 2018-2022 menggantikan ketua sebelumnya yang di pegang oleh Kepala Dinas Perdagangan Hj. Selly Putu Andayani.(*)

© Copyright 2022 - Savana News