Jaring Bakat Pedangdut Terbaik, Audisi Liga Dangdut Indonesia Kembali Digelar di NTB - Savana News

Breaking

17 November 2019

Jaring Bakat Pedangdut Terbaik, Audisi Liga Dangdut Indonesia Kembali Digelar di NTB


(Savananews) Mataram - Sukses melahirkan bintang-bintang dangdut yang kini mampu bersaing di industri hiburan, program pencarian bakat penyanyi dangdut yang digawangi oleh salah satu stasiun televisi nasional INDOSIAR kembali menggelar audisi di beberapa provinsi di tanah air.

Tak ketinggalan, Provinsi Nusa Tenggara Barat menjadi salah satu provinsi yang terjaring ajang pencarian bakat tersebut, dengan pelaksanaan audisi yang dilaksanakan di taman budaya Mataram, Minggu (17/10/2019).

Novan Amanda Salam selaku Tim kreatif di Acara tersebut memaparkan audisi yang digelar di 34 kota besar ini menjadi ajang penyaringan bakat-bakat pedangdut terbaik di tanah air serta menjadi wadah bagi generasi muda untuk unjuk kebolehan khususnya dalam hal dangdut.

" Tujuannya tentu saja untuk mencari dan menyaring bakat bakat muda bagi para pecinta dangdut terutama di bibit bibit pedangdut di usia muda, untuk menjadi bintang dangdut dimasa depan," papar Novan saat ditemui di sela audisi.

Dijelaskan oleh Novan nantinya dari masing-masing provinsi ini akan dipilih yang terbaik dan akan berkompetisi di Jakarta dan akan ditarungkan bakatnya dengan kontestan dari provinsi lainnya.

Di NTB sendiri, kata Novan memiliki potensi yang cukup luar biasa, yang mana dari tahun ke tahun pesertanya selalu mengalami peningkatan, terlebih meski tahun ini batas usia telah ditentukan oleh panitia dari 14 hingga 25 tahun, namun tidak menyurutkan minat para peserta untuk mengikuti audisi.

" tahun ini kita memperkecil batas usia peserta dibandingkan tahun sebelumnya dari umur 14 hingga 25 tahun, namun hal itu justru semakin meningkatkan antusias peserta yang mana kebanyakan peserta di dominasi oleh kalangan dari umur 14 hingga 18 tahun," Kata Novan.

Dalam audisi yang hanya digelar satu hari ini peserta sudah terlihat dari pagi memadati stand registrasi, hingga siang peserta sudah mendaftar sebanyak 300 lebih.

"Selain ingin mengembangkan bakat saya dalam bernyanyi saya mengikuti audisi ini juga untuk menjadi penyanyi yang propesional yang berkualitas dan memiliki karakter," ungkap Bambang Wahyudi salah seorang peserta audisi.

Peserta yang masih duduk di bangku SMA itu mengaku antusias mengikuti audisi Lida, dirinya sudah mengikuti audisi untuk kali keduanya dengan harapan dapat lolos di babak audisi tahun ini.

" Saya berharap tahun ini saya bisa lolos mewakili sekaligus membanggakan Nusa tenggara barat menjadi duta dangdut Indonesia di liga dangdut Indosiar," pungkasnya.

Peserta yang lolos audisi akan kembali berjuang mewakili provinsinya dan bertemu dengan duta provinsi Iainnya untuk memperebutkan gelar bergengsi di panggung LIDA 2020.

Kesuksesan bintang-bintang alumnus LIDA di tahun-tahun sebelumnya hingga ke kancah Asia, telah membuktikan bahwa bakat-bakat terbaik dari seluruh penjuru Indonesia kini mampu bersaing kuat dengan musisi~musisi yang telah Iebih dulu meramaikan industri hiburan tanah air. (Yg)

KSPN NTB Gelar Deklarasi NTB Aman

 MATARAM - Konfederasi Serikat Pekerja Nasional Nusa Tenggara Barat (KSPN NTB) menggelar diskusi publik bertema mengkritisi UU Omnibuslaw Ci...

Archive