Breaking News

Perpisahan Kapolda NTB, Gubernur Gowes dan Bagi Bingkisan ke Petugas Kebersihan

Mataram - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. H. Zulkieflimansyah ikut dalam kegiatan gowes bersama jajaran Korem 162/WB dan Kepolisian Daerah NTB di Markas Korem 162/WB Lingkar Selatan, Jum'at (3/1/2020) pagi.

Bersama Kapolda NTB, Irjen Pol Nana Sudjana, Danrem 162/WB, Kol. Czi Ahmad Rizal Ramdhani, Danlanal Mataram, Kepala BNN dan puluhan pecinta sepeda, Gubernur mengawali gowes dengan senam bersama di Lapangan Korem 162/WB.

Gowes dan olahraga yang digagas Korem 162/WB itu, digelar dalam rangka perpisahan Kapolda NTB yang akan berpindah tugas di DKI Jakarta sebagai Kapolda Metro Jaya.

Untuk rutenya, Gubernur dan rombongan menempuh jalur Bundaran Jl. Lingkar Selatan ke arah jalan By Pass dan bundaran Patung Sapi Gerung. Rute selanjutnya, perempatan Dasan Cermen menuju arah Pagutan, pertigaan Jempong dan kembali lagi ke Korem 162/WB.

Di tengah antusiasme kegiatan gowes dengan jarak tempuh 20,2 km itu, Gubernur NTB bersama Kapolda NTB, Danrem, Danlanal, Kepala BNN menyerahkan bingkisan kepada petugas kebersihan Kota Mataram sebagai bentuk rasa terima kasih.

Petugas kebersihan yang biasa disebut pasukan kuning itu, memang selama ini memberi andil yang besar terhadap kebersihan jalan-jalan di daerah ini.

Salah seorang pasukan kuning, Muhammad Irfan mengaku senang mendapat bingkisan dari Gubernur, Kapolda dan Danrem tersebut. Ia mengaku, apa yang diberikan tersebut, akan menambah semangatnya dan teman-temannya untuk bekerja dan menjaga kebersihan kota.

"Terima kasih kepada Pak Gubernur, Pak Kapolda, Pak Danrem atas bantuannya. Kami tetap semangat," ungkapnya usai menerima bingkisan.

Hal yang sama juga disampaikan Ibu Nurjannah, dari Desa Dasan Geres saat menerima bingkisan tersebut. Ia mengaku bahagia dan akan terus menjaga lingkungan agar tetap indah dan bersih.

Meski harus bangun pagi, ia dan teman-temannya tetap semangat untuk melaksanakan tugasnya. Sehingga, program zero waste bisa terwujud. (*)
© Copyright 2022 - Savana News