DPD PERTUNI NTB Bangun Kepedulian, Cegah Penyebaran Virus Corona - Savana News

Breaking

28 March 2020

DPD PERTUNI NTB Bangun Kepedulian, Cegah Penyebaran Virus Corona


Lombok Barat - Wabah penyebaran virus Corona atau COVID-19 bukan hanya mematikan orang hidup saja melainkan juga mematikan sendi-sendi kehidupan terutama perekonomian masyarakat skala internasional.

Tak terkecuali masyarakat yang berkebutuhan khusus, seperti dari kalangan tunanetra yang tidak bisa banyak melakukan aktifitas seperti masyarakat pada umumnya. Dimana tidak banyak diantara mereka terutama yang bernaung disalah satu organisasi persatuan Tuna netra indonesia merasakan dampak yang cukup signifikan.

"Bagi kami penyandang disabilitas netra atau biasa disebut tunanetra betul-betul merasakan dampak ganasnya virus ini." Ungkap ketua dewan pengurus daerah (DPD) persatuan tunanetra (Pertuni) NTB Fitri Nugrahaningrum Saat dikonfirmasi Awak media.

Meski sudah banyak yang diupayakan oleh jajaran dari pengurus persatuan tunanetra ini, untuk mengantisipasi dan memberikan edukasi terhadap penyebaran virus Corona, namun hal itu dirasa masih banyak memiliki keterbatasan.

"Tidak hanya takut tertular, akan tetapi anjuran pemerintah untuk melakukan Social Distancing dan Fisical Distancing sangat mempengaruhi kehidupan kami." Tegasnya.

Salah seorang anggota PERTUNI NTB M. Fauzi, tunanetra asal Praya Lombok Tengah yang sehari-harinya menjadi tukang pijat, bahwa penghasilannya menurun dratis.

" Yang biasanya 100 ribu per hari menjadi 50 ribu per minggu, bahkan sejak 18 maret lalu tidak pernah mendapatkan pasien pijat baik yang didatangi maupun yang datang sendiri." Ujar Fauzi.

Kondisi serupa juga dialami oleh tunanetra anggota Persatuan Tunanetra Indonesia lainnya yang berprofesi sebagai tukang pijat.

Untuk itu marilah kita bantu sahabat² tunanetra yang terdampak corona dengan memberikan masker, sanitizer dan sembako pada mereka selama masa darurat COVID-19.

"Kami sangat mengapresiasi langkah nyata pemerintah, swasta dan pihak² lainnya dalam menyikapi virus ini." Pungkasnya

Bantuan dapat disalurkan ke : sekretariat DPD PERTUNI NTB Jl. TGH. Abdul Hafidz 14 Dusun Karang Bedil Selatan RT 03 Kediri Lombok Barat
Atau bisa menghubungi kami di 081237228568 dan 081916721550. (Gr)

Hina Nabi Muhammad SAW, PP Loteng Kecam Presiden Prancis

  M. Samsul Qomar, Ketua Pemuda Pancasila Lombok Tengah Lombok Tengah, (Savananews) – Pemuda Pancasila Lombok Tengah mengecam aksi pemimpin ...

Archive