Pasien Positif Corona di NTB Bertambah Menjadi 4 orang - Savana News

Breaking

31 March 2020

Pasien Positif Corona di NTB Bertambah Menjadi 4 orang

Mataram - Kasus penyebaran virus corona (COVID-19) di Provinsi Nusa Tenggara Barat terkonfirmasi bertambah 2 orang. Sehingga total warga NTB yang positif terjangkit virus corona sebanyak 4 orang, dari jumlah sebelumnya yang diketahui sebanyak 2 orang.

Dalam pers rilis resmi yang di terima media ini dari Data yang dilansir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menunjukan, penambahan pasien positif corona menjadi 4 orang per 31 Maret 2020. Sementara pasien yang sembuh dan meninggal belum ada.

Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah membenarkan dua orang terkonfirmasi positif corona. Satu orang laki-laki berusia 44 tahun berinisial LJ warga Kota Mataram dan YT asal Bali yang bertamu ke Kota Mataram.

’’Yang bersangkutan kemungkinan tertular di luar NTB karena memiliki riwayat perjalanan ke daerah terjangkit corona dalam periode 14 hari terakhir,’’ katanya, Selasa (31/3).

Kedua pasien di rawat di RSUD NTB sejak 22 Maret dan 23 Maret lalu. Penderita saat ini dalam kondisi semakin membaik dan sedang menunggu hasil tes negatif sebanyak 2 kali sebelum dipulankan ke rumahnya.

’’Untuk menghindari penularan lebih lanjut, petugas kesehatan melakukan contact tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang bersangkutan,’’ ujarnya.

Gubernur meminta agar masyarakat tetap tenang dalam menghadapi mewabahnya virus ini dengan tidak panik namun tetap waspada, Menghindari keramaian, menjaga kesehatan dengan melakukan pola hidup sehat serta mengurangi aktivitas di luar rumah. (Yki)

Gubernur NTB : Modal Pembangunan Bukan Melulu Soal Dana

Sumbawa - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah hingga saat ini tetap aktif menyapa masyarakat. Itu semua dilakukan dalam rangka membangun k...

Archive