UKM Bagik Payung Selatan Bagikan Ribuan Sabun Cuci Tangan Gratis ke Warga - Savana News

Breaking

13 April 2020

UKM Bagik Payung Selatan Bagikan Ribuan Sabun Cuci Tangan Gratis ke Warga

LOMBOK TIMUR - Sebagai bentuk kepedulian dalam mencegah penularan Covid-19, sekelompok  pemuda yang tergabung dalam Usaha Kecil Makro (UKM) Dusun Gotong Royong Desa Bagik Payung Selatan Kecamatan Suralaga Kabupaten Lombok Timur membagikan Seribu sabun cuci tangan cair kepada warga setempat secara gratis.

Untuk pengadaan sabun tersebut, para pemuda melakukan urunan dari penghasilan mereka jualan setiap harinya, jumlah uang yang mereka harus serahkan tidak ditentukan.

"Kami urunan uang seikhlasnya sesama anggota UKM di Dusun ini, untuk membeli bahan baku sabun cuci tangan cair yang dibagikan ke warga", ucap Muzawwir perwakilan UKM, Senin (13/4).

Untuk memaksimalkan pembagian sabun agar merata ke warga/ para pemuda juga menggandeng tim relawan gugus Covid-19 Desa Bagik Payung Selatan dan sejumlah tokoh warga Desa setempat.

"Kita tidak bisa sendirian bekerja, untuk itu kami gandeng tim relawan covid-19 Desa, sejumlah tokoh Desa setempat", ucapnya.

Untuk pembagian sabun cuci tangan cair ke warga, kali ini cukup berbeda yang dilakukan oleh para pemuda, dimana sebelum warga menerima sabun, mereka harus membaca surat Al-Fatihah dan Al-Ikhlas terlebih dahulu untuk senantiasa diikhtiarkan kepada kondisi bangsa ini yang diserang wabah Covid-19.

"Sebelum sabun kami berikan ke warga, kami minta do'a kepada warga agar kita segera terhindar dari wabah covid-19", paparnya.

Untuk menjamin kesehatan warga, pihaknya akan terus melakukan pembagian sabun cuci tangan secara bertahap, dan uangnyapun tetap dari urunan para UKM, tutupnya. (dune)

KSPN NTB Gelar Deklarasi NTB Aman

 MATARAM - Konfederasi Serikat Pekerja Nasional Nusa Tenggara Barat (KSPN NTB) menggelar diskusi publik bertema mengkritisi UU Omnibuslaw Ci...

Archive