Naik Pangkat Menjadi Brigjen, Barisan Nasional Kiai Ma'ruf NTB Apresiasi Prestasi Dandrem 162/WB - Savana News

Breaking

15 June 2020

Naik Pangkat Menjadi Brigjen, Barisan Nasional Kiai Ma'ruf NTB Apresiasi Prestasi Dandrem 162/WB

Mataram - Ketua Umum Barisan Nasional Kiai Ma’ruf NTB HK L Winengan mengapresiasi prestasi Danrem NTB Danrem 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, SH, M.Han yang naik pangkat dari Kolonel menjadi Brigadir Jenderal (Brigjen). Pelantikan atas kenaikan pangkat Danrem inipun dilaksanankan di Jakarta, Selasa (9/6) lalu.

Danrem dinilai sangat pantas mendapatkan prestasi tersebut, mengingat kontribusi besar jajaran TNI dibawah Pimpinan Danrem, mampu menciptakan kondusivitas dan keamanan daerah. Selain itu, Dandrem memiliki andil besar dalam percepatan penanganan rehabilitasi dan rekonstruksi bencana gempa di NTB.

Hal ini disampaikan ketua Barisan Nasional Kiai Ma'ruf, HK. L. Wingengan kemarin. "Saya ucapkan kepada saudara saya, teman saya, sahabat saya pak Ahmad Rizal selaku Dandrem 162/WB yang Alhamdulillah dilantik dengan pangkat yang baru Brigadir Jenderal. ini adalah prestasi yang luar biasa," kata Winengan. 15/06/2020.

Dengan naiknya kelas tipe Korem, dulunya dipimpin oleh kolonel menjadi Brigjen. Ia berharap amanah ini dapat dilaksanakan dengan baik, dan NTB menjadi lebih aman Kedepan. Ia selaku pimpinan barisan Nasional Kiai Ma'ruf sangat mengapresiasi Prestasi Dandrem tersebut.

Menurutnya, prestasi ini merupakan hadiah dari Allah atas dedikasi dan loyalitas Dandrem dalam membantu NTB aman dan damai. Yang paling nyata kontribusi Dandrem paling besar adalah bagaimana membantu penyelesaian RTG. "Beliau adalah yang berkontribusi besar dalam percepatan pembangunan RTG. Sehingga pembangunan RTG di tujuh kabupaten dan kota di NTB segera rampung dan selesai. Ini adalah bentuk kegigihan beliau mengawal pembangunan RTG, ujar dia. Karena itu Prestasi yang diraih saat ini diharapkan bisa membawa Danrem lebih sukses kedepan.

Untuk diketahui, Status Komando Resort Militer (Korem) 162/Wira Bhakti (WB) resmi naik menjadi tipe A. Peningkatan status itu tidak lepas dari semakin berkembang dan kompleksnya masalah keamanan di Provinsi NTB, sehingga membutuhkan pengamanan wilayah dari TNI. Keputusan Presiden (Kepres) tentang kenaikan status Korem itu ditandatangani Presiden tanggal 11 September 2019 lalu dan diserahkan ke Mabes TNI. Karena naik tipe, maka Komandan Korem (Danrem) 162/WB kini resmi dijabat perwira tinggi bintang satu atau Brigadir Jenderal (Brigjen). Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, SH, M.Han sebagai Danrem 162/WB yang berpangkat Kolonel dipromosi menjadi Brigjen TNI dan tetap menjadi Danrem 162/WB. (*) 

Gubernur NTB : Modal Pembangunan Bukan Melulu Soal Dana

Sumbawa - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah hingga saat ini tetap aktif menyapa masyarakat. Itu semua dilakukan dalam rangka membangun k...

Archive