Breaking News

Sejumlah Hotel di Lombok Barat Toreh Penghargaan


Lombok barat - Sebanyak 9 hotel di Kabupaten Lombok barat mendapatkan penghargaan dari pemerintah provinsi Nusa tenggara barat.


Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid dalam paparannya saat memberikan sambutan diacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 di Halaman Kantor Dinas Kesehatan (Dikes)  Lobar, Sabtu (14/11/2020).


Memperingati HKN tahun ini dikemas sangat sederhana. Sebab kondisi masih dilanda pandemi Covid-19 sehingga harus menggerakkan kampanye nasional dalam disiplin memakai masker. 


"HKN 2020 kali ini mengusung tema Satukan Tekat, Menuju Indonesia Sehat", kata Kepala Dikes Lobar drg. Ni Made Ambaryati saat memberi laporannya. 


Dalam rangka HKN tahun ini, lanjut mantan kepala dinas sosial tersebut, bahwa kegiatan yang sudah dilakukan seperti apel virtual pada hari kamis. Kemudiam vicom himbauan nasional akselerasi penanganan limbah B3 dan hari ini bersama seluruh puskesmas dan staf karyawan dikes lobar. Dan di masing puskesmas melakukan senam bersama dibarangi tepuk tangan 56 detik serta ini kita rangkum dan sebagai laporan ke pusat.


"HKN 2020 Tingkat Kabupaten Lobar dibarangi penyerahan kendaraan, terdiri dari  4 sempeda montor yang diserahkan ke Puskesmas Dasan Tapen dan Puskesms Banyumulek. Dan 4 mobil, terdiri dari 3 mobil ambulan yang diserahkan ke Puskesms Dasan Tapen, Puskesmas Banyumulek dan Rumah Sakit Awet muda dan 1 untuk operasional promosi kesehatan,"ungkapnya. 


Sementara itu, Bupati Lobar dalam arahan singkatnya tak lupa menyampaikan  Selamat HKN  Tahun 2020 mudah-mudahan HKN kali ini untuk menambah seprit untuk bergerak, berkreasi dan memberikann yang terbaik untuk masyarakat lobar dalam bidang kesehatan.


Peringatam HKN kali ini ada semacam kebanggaan tersendiri dengan didapatkanya penghargaan terhadap sembilan restoran di lobar yang memenuhi protokol kesehatan covid 19.


"Ada sembilan di NTB dan alhamdulillah kesembilan itu dari lobar semua, uangkapnya disambut tepuktangan yang meriah.


Tentunya ini kerjasma yang baik antara dikes lobar, pariwisata lobar dan para pemilik  hotel. Saya kira tanpa kerjasma tidak mungkin bisa didapatkan.


Tadi, dalam laporan ibu kepala dikes lobar akan dibagikan kendaraan sempeda montor dan mobil. Ketika kita memakai mobil negara, aset daerah, biasanya kita mengabaikan perawatannya. Padahal biaya dikasih oleh negara untuk memakai mobil itu.


"Semoga bisa dijaga dan dirawat dengan baik. Dan mari kita tingkatkan pelayanan, memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat dalam bidang kesehata, "harapnya. (Yasir)

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News