Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Agus Pahlevi Pimpin Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia

Ketua Umum Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) periode 2021 -2025, Agus Pahlevi
Ketua Umum Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) periode 2021 -2025, Agus Pahlevi

SAVANA NEWS
- Agus Pahlevi putra asal Manggar, Belitung Timur terpilih sebagai Ketua Umum Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) periode 2021 -2025, 1 Desember 2021. Pemilihan Ketua Umum dilakukan melalui Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) karena Ketua Umum sebelumnya Safor Madianto meninggal dunia. Munaslub dan Rapat kerja Nasional ini dilaksanakan tiga hari 1-3 Desember 2021 di Days Hotekl & Suite Tanggerang Banten, dihadiri 19 DPD ASPPI  seluruh Indonesia dari 22 DPD yang ada.

Bakal Calon Ketua ada empat orang yang dicalonkan dari 19 DPD yaitu Agus Pahlevi dari DPD Bangka Belitung, Lia Nazief dari DPD Kepulauan Riau, Azwani Awi dari DPD Aceh, Setyo Legowo dari DPD Jawa Tengah dan Irwandi Azwar dari DPD Batam.

Setelah melalui seleksi oleh pimpinan sidang, hanya Agus  Pahlevi dan Lia Nazief yang bersedia untuk melanjutkan pemilihan. Sebelumnya masing-masing calon ketua memaparkan program kerja masing-masing. Setelah itu baru diadakan pemilihan secara demokratis, setiap DPD memiliki satu suara. Dari hasil pemilihan terpilih Agus Pahlevi, pria kelahiran  17 Agustus 1984  ini dengan 14 suara dan Lia Nazief dengan 5 suara.

Agus dibesarkan dari keluarga guru. Sang ayah Hasyim dan  ibunda Ainal Mardhiah (alm)  yang asli Banda Aceh adalah para pendidik. Jiwa pendidik mendarah daging. Agus saat ini masih menjadi dosen di sebuah universitas di Banjarmasin. Bahkan pernah menjadi guru di SMKN 3 Pariwisata Belitung. Perjuangannya membesarkan Pariwisata Bangka Belitung sangat luar biasa. Materi, tenaga, waktu semua tercurah.

Agus tidak pernah pelit dengan ilmu yang dimilikinya. Kawan-kawan travel agent, pemandu wisata, hotel, para seniman, sejarahwan, toko oleh-oleh, driver, siapapun itu sering bertukar pikiran dengan dia. Mulai dari Airport Representative Lor In Resort, Station Manager  Batavia Air Belitung,  sampai mendirikan travel agent sendiri, dijalaninnya. Sekarang juga masuk dalam management Leebong Private Island Resort.

Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) ikut dibidaninya bersama the legend lainnya. Dua periode menjadi ketua DPD ASPPI Babel, Wakil Ketua DPP ASPPI dan PLT Ketua Umum DPP ASPPI. Menyelesaikan kuliah di AMPTA Yogjakarta dilanjutkan S2 di STIEPARI Semarang dan S3 di UNIKL sampai sekarang. Koran "KOMPAS" pernah menjadikan Agus Pahlevi  sebagai SOSOK di koran tersebut dengan judul Penyebar Virus Pariwisata Bangka Belitung.

Terpilihnya Agus Pahlevi diharapkan semakin membawa perubahan-perubahan besar dalam upaya kebangkitan pariwisata Indonesia, pasca pandemi Covid-19. Apalagi sebelumnya saat mengemban tugas sebagai sebagai Plt. (Pelaksana Tugas) Ketua Umum DPP ASPPI, pria yang berjasa mendongkrak pariwisata Bangka Belitung, berbagai terobosan sudah dilakukan untuk pariwisata Indonesia, khususnya bagi pelaku pariwisatanya.

“Alhamdulillah ini adalah kemenangan kita semua, kemenangan pariwisata Indonesia untuk terus bangkit dalam situasi sulit seperti ini. Mari kita bergandengan tangan untuk pariwisata Indonesia, seperti halnya ASPPI menyampaikan pesan indah untuk dunia melalui pariwisata Indonesia, Kita ke depan bersama-sama untuk memajukan pariwisata Indonesia. Karena ASPPI bersaudara dari sabang sampai merauke.” Ujar Agus Pahlevi, saat memberikan sambutan perdana usai terpilih, Rabu malam. (Red)

Post a Comment