Breaking News

Ratusan Warga Serbu Pasar Murah Minyak Goreng

 


Lombok Tengah (savananews) – Ratusan warga yang disominasi ibu rumah tangga rela berdesak-desakan dari pagi hingga siang, guna mendapatkah jatah minyak goreng murah, yang dijual di pasar murah dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lombok Tengah, Rabu (2/2).

Kepala Bidang Perdagangan Raden Roro Mulyaningsing mengatakan pasar murah ini digelar, untuk mengatasi masih tingginya harga minyak goreng yang dijual di pasaran.

“Pasar murah ini kita gelar selama dua hari,” ujarnya.

Ditambahkan, dalam pasar murah ini sebanyak 3.600 liter minyak goreng kemasan yang disiapkan oleh pihak distributor bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Lombok Tengah.

“Masing-masing warga dibatasi pembeliannya, hanya boleh sampai 2 liter saja,” jelasnya.

untuk 1 liter minyak goreng di pasar murah ini dijual seharga Rp 14 ribu perliter, sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat.

“Kalau di pasar masih tinggi karena pedagang membeli sebelum harga turun, sementara di took dan retail modern, harganya Rp 14 ribu rupiah perliter,” tambahnya.

Sementara, salah seorang warga Baiq Nanda mengaku sangat senang dan terbantu dengan adanya pasar murah minyak goreng yang digelar pemerintah daerah, karena saat ini minyak goreng di pasar tradisional masih cukup tinggi.

“Alhamdulillah sangat membantu ya, karena kalau kita beli di psar harganya masih tinggi,” katanya.

Dia berharap kedepan, pemerintah daerah tidak hanya menjual minyak goreng dengan harga murah, melainkan juga semua kebutuhan pokok lainnya.

“Harapan saya ya, kebutuhan pokok lainnya juga perlu dijual di pasar murah ini,” tutupnya.(man)

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News