Ali BD Pastikan Masyarakat Nelayan di NTB Sejahtera - Savana News

Breaking

19 June 2018

Ali BD Pastikan Masyarakat Nelayan di NTB Sejahtera

Calon Gubernur Independen Ali Bin Dahlan Bersilaturrahmi dan ramah tamah dengan warga masyarakat nelayan di desa Cemara Lombok Barat Selasa (19/6)

(savananews.com) Lombok Barat - Calon Gubernur Ali Bin Dachlan mendatangi kampung nelayan di Lombok Barat, tepatnya di Desa Cemare, Lembar, Lombok Barat. Di sini, Ali Bin Dachlan menegaskan bahwa nelayan harus mendapat hak dan kewajiban yang sama.

"Nelayan harus diasuransikan, kehidupan nelayan harus berubah, nelayan juga harus memiliki jaminan kesehatan dan tingkat keamanan nelayan harus ditingkatkan," tegas Ali Bin Dachlan, Selasa,19 Juni 2018.

Dirinya menjelaskan bahwa apa yang diucapkan bukan sebatas janji belaka atau memberi harapan kepada masyarakat, pasalnya semua yang diutarakan berdasarkan apa yang dilakukan di Lombok Timur selama menjadi Bupati.

"Cara ini dilakukan di Lombok Timur, nelayan, petani harus mendapatkan pelayanan yang sama. Nelayan sama petani tidak boleh dibedakan karena nelayan dan petani memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan masyarakat lainnya," bebernya.‎

Tak itu saja, dalam mengembangkan nelayan maka Ali Bin Dachlan berkoordinasi dengan kepala daerah lainnya kala pria yang akrab disapa Ali BD menjadi Gubernur Nusa Tenggara Barat di 2018.
"Perlengkapan nelayan juga harus ditambah dan diperbagus, cara ini maka bisa membuat nelayan aman mencari ikan. Demi meningkatkan hal ini maka kerjasama Bupati dengan Gubernur harus bersatu karena kepala daerah harus perduli kepada kehidupan masyarakat termasuk kehidupan para nelayan," lanjutnya.

Kemudian untuk menambah perekonomian masyarakat nelayan, dirinya mengatakan bahwa keluarga nelayan dibantu permodalan. Otomatis, roda perekonomian bisa berputar dengan baik.

"Lebih dari 10 tahun saya bersosialisasi dengan para nelayan, sehingga memahami betul apa yang dirasakan nelayan. Pertama, jalan pasti saya buat berstatus bagus, mengapa demikian? Saat jalan bagus maka wilayah ini akan menjadi wisata baru, tentu ini menjadi cara lain untuk menghidupkan roda perekonomian," bebernya.

Mendengar hal ini, Warga Desa Cemare, Idawati mengaku senang. Terlebih, dirinya telah mendengar banyak atas apa yang dilakukan oleh Ali Bin Dachlan.

"Lombok Timur menjadi contoh buat wilayah Lombok lainnya. Lombok Timur banyak berubah, oleh karenanya kami ingin perubahan itu terjadi di desa kami. Tak hanya DAM Pandan Duri, kantor Bupati bahkan semua jalan desa di Lombok Timur sangat bagus. Kami juga ingin selain kesejahteraan nelayan maka jalan desa juga bagus seperti di Lombok Timur," pungkasnya. (*)

Hina Nabi Muhammad SAW, PP Loteng Kecam Presiden Prancis

  M. Samsul Qomar, Ketua Pemuda Pancasila Lombok Tengah Lombok Tengah, (Savananews) – Pemuda Pancasila Lombok Tengah mengecam aksi pemimpin ...

Archive