Cegah Penyebaran Covid-19, Bhabinkamtibmas Desa Luar Pantau Kegiatan Posyandu


Savananews.com - Bhabinkamtibmas Desa Luar Kecamatan Alas Bripka M. Syarifuddin melaksanakan kegiatan sambang sekaligus pengawasan terhadap kegiatan posyandu yang di laksanakan oleh Kader posyandu alamanda bekerja sama dengan puskesmas alas, Rabu (06/01/21) pagi.


Kegiatan Posyandu tersebut dilaksanakan untuk mendukung program pemerintah guna meningkatkan dan menjaga kesehatan balita, dalam kegiatan tersebut dilakukan beberapa kegiatan berupa penimbangan balita, Imunisasi balita dan memberikan makanan tambahan serta vitamin.


Melalui sambang tersebut, Kehadiran dan tugas Bhabinkamtibmas Bripka M. Syarifuddin bertujuan untuk mengingatkan warga khususnya para orang tua akan pentingnya disiplin penerapan protokol kesehatan antara lain wajib memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan saat berada diluar rumah.


"Mengingat saat ini kasus Covid-19 yang masih tinggi di wilayah Kabupaten Sumbawa, maka masyarakat diminta benar-benar mematuhi protokol kesehatan. Hal tersebut sebagai bentuk antisipasi dan pencegahan penyebaran virus covid-19" Terang Bhabinkamtibmas.


Sementara itu Kapolsek Alas Kompol Nurdin ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmasnya tersebut merupakan upaya memberikan rasa aman serta sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19 dengan memberikan himbauan kepada para orang tua.


"Kehadiran petugas dilapangan bertujuan untuk memberikan rasa aman serta memberikan himbauan agar masyarakat disiplin protokol kesehatan" Ungkap Kapolsek. (*)