Breaking News

Perolehan Sementara Nasdem Lobar Tertinggi, Pauzul Bayan Berpeluang “Rebut” Kursi Dapil 3

Pauzul Bayan, Caleg DPRD Partai Nasdem di Dapil 3 Lombok barat

SAVANANEWS
– Partai Nasdem menunjukkan potensi kuat untuk meraih 5 kursi di kontestasi pemilihan legislatif Kabupaten Lombok barat, sementara Pauzul Bayan memiliki peluang besar untuk merebut kursi DPRD di Dapil 3 Kecamatan Kediri dan Labuapi yang sebelumnya tidak terisi.


Menurut pembaruan Real Count KPU untuk Dapil 3 DPRD Lombok barat, pada Sabtu (17/2/2024) pukul 20.00 WITA, Partai Nasdem memimpin dengan jauh dalam perolehan suara.


Di Daerah yang mencakup 10 Dapil ini, Partai Nasdem memimpin dengan perolehan suara terbanyak di seluruh Dapil untuk DPRD Lobar, hingga mencapai 17.577 Suara pada perhitungan Real Count KPU dengan progres Tempat pemungutan suara sebanyak 46.26%.


Sementara di Dapil 3 Partai Nasdem berhasil mengumpulkan 5.510 suara atau 15,87 persen dari total hitungan suara mencapai 50,25 persen. Keunggulan ini juga membuat Partai Nasdem lulus secara kumulatif dari seluruh partai yang berkompetisi.


Yang menarik, jumlah suara Calon legislatif di Partai Nasdem dapil 3 terus saling mengejar dari hitungan KPU. Hal ini disebabkan oleh data perolehan masuk secara bertahap. 


Caleg yang unggul pada Partai ini diantaranya :

1. Pauzul Bayani 

2. Thantowi Anshori

3. Akhmad Izzul Fatawi


Diketahui bahwa untuk Dapil 3 DPRD Lombok barat, terdapat 9 kursi yang diperebutkan oleh 18 Partai politik. Apabila tidak terjadi pergeseran posisi dan perbandingan suara, maka potensi bagi Partai Nasdem untuk merebut kursi sangat terbuka lebar. Ini berdasarkan aturan perolehan suara yang ditetapkan oleh KPU menggunakan metode Sainte Lague. (*) 

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News