Kartu NTB Sejahtera Suhaili-Amin Direspon Positif Warga NTB - Savana News

Breaking

13 June 2018

Kartu NTB Sejahtera Suhaili-Amin Direspon Positif Warga NTB




(savananews.com) Mataram – antusiasme warga terhadap program yang diluncurkan para calon gubernur dan wakil gubernur yang akan bertarung dalam kontestasi pilkada NTB terlihat bergerak positif menyusul semakin jelasnya sejumlah agenda dan program kerakyatan yang ditawarkan oleh mereka.


Salah satu yang mendapat sambutan baik dari warga masyarakat Nusa Tenggara Barat adalah program Kartu NTB sejahtera yang digelontorkan olah pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Suhaili Fadhil Tahir dan Muhammad Amin. 

Antusiasme tesebut terlihat dari ramainya warga berdatangan ke rumah pelayanan kartu NTB sejahtera di Jalan Panca Usaha Kota Mataram. Setiap harinya sedikitnya ada 50 warga yang hadir di rumah Pelayanan khusus untuk mencaritahu dan langsung mendaftar masuk dalam program besutan calon partai golkar dan nasdem tersebut.

“Ramai warga yang datang kesini, mereka umumnya menanyakan bagaimana manfaat kartu sejahtera tersebut, dan bagaimana caranya,banyak juga yang langsung mengisi formulir,” ucap Weni salah satu staf di sela sela melayani warga.

Apreseasi positif diberikan oleh sejumlah pendaftar program tersebut yang mengaku memberikan dukungan pada pasangan Suhaili dan Amin untuk sukses menjadi pimpinan NTB dan bisa terus menjalankan salah satu program untuk pemberdayaan masyarakat tidak mampu tersebut.

“Saya dukung Pasangan nomer satu, karena  saya nilai amanah dan memberikan perhatian kepada masyarakat tidak mampu salah satunya dengan kartu NTB sejahtera ini, insyaalloh bermanfaat bagi orang banyak di NTB untuk memenuhi kebutuhan hidupnya serta untuk biaya pendidikan,” ujar Mahmuddin salah satu warga yang ditemui di rumah pelayanan.

Hal senada juga dinyatakan Warga lainnya, Inaq Nuriyah (65th) mengatakan byang menyatakan informasiengenaiartu NTB sejahtera diperoleh dari tetangganya,  dan kedatangannya hanya bermaksud untuk mencaritahu mengenai kartu NTB sejahtera. “Tetapi setelah memperoleh penjelasan yang rinci, saya langsung mendaftar karena bisa masuk kategori bantuan Lansia. Saya mengucapkan terimakasih kepada pasangan Suhaili-Amin yang telah memberikan perhatikan kepada para lansia, semoga beliau terpilih sehingga kami sebagai lansia akan bisa mandiri nantinya”, ungkap nya.

PasanganSuhaili-Amin layak untuk memimpin NTB. Selainkarenapengalamandanprogramnyajelas, juga terkait dengan tindaklanjut untuk segera mewujudkan kartu NTB sejahtera.“SayapilihpasanganSuhaili-Amin karena program kartu NTB sejahteraharusterwujud”, demikian katamereka.

Terkait persyaratan  pembuatan kartu, mereka mengatakan cukup dengan mengisi formulir dan melampirkan fotocopy KTP dan KK saja. “Ini hanya untuk mengajukan permohonan saja, karena nantinya semua proses akanditangani oleh tim khusus”, katanya.

Putrawan Tasal selaku Koordinator RumahPelayanan menjelaskan fungsi Rumah Pelayanan di Kota Mataram sebagai pusat informasi bagi masyarakat yang ingin mengetahui lebihjauh mengenai Kartu NTB Sejahtera, termasuk tata cara untuk mendapatkan kartu. Salah satunya adalah melalui pengisian formulir pengajuan permohonan yang tersedia di Rumah Pelayanan. Selanjutnya formulir tersebut nantinya akan diserahkan ke tim khusus yang akan menangani mekanisme kartu NTB sejahtera.Tim inilah yang pada saatnya nanti,akan melakukan survei, validasi dan verifikasi data (salah satunya data dari RumahPelayanan) diseluruh wilayah NTB, serta menerbitkan Kartu NTB Sejahtera untuk diserahkan kepada yang berhak menerima. 

“Dengan demikian, bagi masyarakat yang menetap di luar kota Mataram, tidak perlu repot mendaftar ke Rumah Pelayanan, cukup denganmemutuskan pilihan kepada pasangan nomorurut 1 padat gl 27 juni 2018, karena kartu ini akan terwujud apabila pasangan Suhaili-Amin terpilih menjadi Gubernur NTB periode 2018 – 2023”, tegas Putrawan. (Sv.01)

KSPN NTB Gelar Deklarasi NTB Aman

 MATARAM - Konfederasi Serikat Pekerja Nasional Nusa Tenggara Barat (KSPN NTB) menggelar diskusi publik bertema mengkritisi UU Omnibuslaw Ci...

Archive