Relawan Sedulur Jokowi NTB Resmi Di Deklarasikan - Savana News

Breaking

19 June 2018

Relawan Sedulur Jokowi NTB Resmi Di Deklarasikan

Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat Sedulur Jokowi H Dodi Iwa Kusuma memberikan mandat kepada Hery sebagai Ketua DPC Relawan Sedulur Jokowi NTB bertempat di Senggigi , Selasa (19/6)


(savananews.com) Mataram – Wujud gerakan sosial mendukung kepemimpinan yang bersih dan merakyat, ratusan warga masyarakat dari berbagai latar belakang profesi menggelar deklarasi relawan warga pencinta jokowi yang bernama Sedulur Jokowi NTB NTB yang secara resmi di deklarasikan kepengurusannya yang digelar di Kawasan Sengigi Lombok Barat, Selasa (19/6).

 Acara deklarasi dipimpin langsung oleh Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Sedulur Jokowi H Dodi Iwa Kusuma. Deklarasi ini merupakan rangkaian kegiatan Roadshow  Sedulur Jokowi yang dilaksanakan dari tanggal 12 Juni-12 Juli menyasar empat wilayah sekaligus meliputi Jawa -Bali- NTB dan  NTT.

Ketua DPD Sedulur Jokowi NTB  H Hery menjelaskan keberadaan relawan Jokowi NTB sebenarnya sudah lama bergerak, tetapi gerakannya belum terlalu nampak di permukaan karena keberadaan sedulur Jokowi di NTB secara resmi belum dideklarasikan, atau ada SK kepengurusannya.

Namun dengan dideklarasikannya dan disahkannya kepengurusan Sedulur Jokowi di NTB, maka ini akan menjadi tonggak awal untuk berbuat yang lebih banyak lagi untuk membesarkan Sedulur Jokowi di NTB, sehingga kedepannya masyarakat NTB bisa melanjutkan dua priode kepemimpinan Presiden Jokowi.

'' Banyak hal yang sudah dilakukan, bahkan kami sudah  bekerja lebiih dulu sebelum kami diresmikan keberadaanya di NTB.'' tegasmya.

Ia menambahkan, kalau sekarang sudah diresmikan, maka tentunta perjuangan Sedulur  akan terang- terangan  dan akan bergerak lebih jelas.'' Kami siap pasang stiker dimobil dan memasang atribut lainnya untuk sosialisaso,''  imbuhnya.

Sementara itu Bendahara Umum Sedulur Jokowi Dodi Iwa Kusuma mengatakan  Sedulur Jokowi di NTB deklarasi bisa dikatakkan mendadak, meskipun mendadak tetapi kehadiran relawan ini cukup menunjukan masyarakat NTB ingin agara Jokowi melanjutkan kepemimpinannya dua priode.'' Deklarasi ini memang mendadak, dan bagian dari roadshow kami,'' ungkapnya.

Keberadaan Sedulur Jokowi tidak ada kaitan  dengan politik,apalagi sampai akan mendapatkan jabatan dalam pemerintahan Jokowi, keberadaan Sedulur Jokowi ini murni sebagai gerakan untuk mendukung kepemimpinan Jokowi satu priode lagi, para anggota dari relawan ini, kebanyakan  berasal dari para pengusaha, dan akademisi, sedangkan dari pelaku politik hanya sebagian kecil saja.'' Kami di Sedulur Jokowi ini  kebanyakan dari kalangan pengusaha dan akademisi,'' jelasnya.

Dodi menjelaskan  mengapa Jokowi layak melanjutkan pemerintahannya dua periode, karena dimasa Jokowi  pembangunan disemua wilayah berjalan, '' Orang amanah seperti jokowi ini harus dijaga dan dipertahankan untuk satu priode lagi,'' pungkasnya.

Selain diisi ramah tamah dan silaturrahmi sebagai rangkaian acara road show, acara kumpul relawan tersebut juga diisi dengan pembacaan sumpah janji untuk mendukung Presiden Jokowi dua periode yang dibacakan oleh seluruh simpatisan yang hadir saat deklarasi.(*)

Gubernur NTB : Modal Pembangunan Bukan Melulu Soal Dana

Sumbawa - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah hingga saat ini tetap aktif menyapa masyarakat. Itu semua dilakukan dalam rangka membangun k...

Archive