Breaking News

Kuliah Umum di NTB Mensos Ajak Mahasiswa Bermental Mandiri


(savananews.com) Mataram – Dialog Nasional dengan peserta ribuan Mahasiswa asal sejumlah perguruan tinggi di Provinsi Nusa Tenggara Barat menghadirkan tiga menteri Kabinet kerja masing masing  Menteri Sosial Idrus Marham, Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, serta Menteri Pariwisata Arif Yahya, bertempat di Hotel Lombok Raya, Mataram Sabtu (7/7)

Ketiga menteri tersebut  hadir diantara para mahasiswa untuk berbagi tips sukses serta progras pembangunan tiga bidang kementrian sekaligus serta mengupas perkembangan provinsi NTB sebagai implementasi wujud perhatian pemerintah pusat pada periode 5 tahun kepemimpinan Jokowi - JK.

Dialog Nasional yang dihadiri tak kurang dari  2000 mahasiswa, perwakilan dari 20 perguruan tinggi negeri dan swasta tersebut masing masing mentri diberi kesempatan memberikan materi dan memaparkan pogres masing masing kementrian yang dipimpinnya dengan dipandu moderator akademisi kondang effendi ghazali. 

Menteri Sosial membahas tentang program revolusi mental sebagai upaya untuk menekan angka kemiskinan. Fenomena kemiskinan negara menurutnya kerap muncul akibat ketidak mampuan generasi muda mengisi peluang dan kesempatan yang ada. 

Memperbaiki mental sebagai mental yang mandiri dan punya prinsip menjadi pondasi awal yang kokoh untuk mengentaskan kemiskinan dari Indonesia. Ke depan jika para generasi muda Indonesia telah memiliki itu, maka proses pemberian bantuan usaha kepara mereka akan berdaya guna dan bermanfaat mencetak generasi baru yang mumpuni di bidangnya.

“Bantuan yang pemerintah salurkan itu sifatnya stimulan, jadi kita berharap dengan bantuan bisa membuat warga masyarakat lebih semangat dan termotivasi. Mari kita singkirkan mental miskin itu dengan membangun usaha, memulai usaha untuk meraih kesuksesan,” kata Menteri Sosial Idrus Marham  kepada awak media disela sela acara dialog.


Secara garis besar, Indeks sosial nantinya akan secara otomtis berjalan lurus jika seluruh sektor pembangunan bekerja . Peranan sektor kepariwisataan menjadi dasar sosial dari pemerintah kepada warga disekitar kawasan wisata yang dikelola. Pembangunan desa melalui program Dana Desa Kementerian Pembangunan Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, sebagai salah satu implementasi sosial negara terhadap warga masyarakat yang ada didaerah terpencil.

 “Jadi kerja saya akan lebih dipermudah jika Menteri Pariwisata dan Menteri PDT menjalankan tugasnya dengan baik,” ucapnya yang disambut  tawa dari ribuan mahasiswa yang hadir.

Sembari memberikan sejumlah pesan kepada para mahasiswa dengan gaya santainya, acara dialog nasional itu juga dimanfaatkan oleh Idrus Marham untuk memotivasi seluruh pihak agar bersikap jujur mengapresiasi era pemerintahan Jokowi - JK yang penuh dengan perubahan dan geliat pembangungan di segala bidang menuju ke arah yang lebih baik. (*)

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News