Breaking News

Ratu Ganefi Siap Jembatani Konektivitas Pusat dan Daerah

Senator asal NTB Baiq Dyah Ratu Ganefi saat menerima Award dari AWEN ( Asean Women Enterpreneurs ) di Bangkok 
(savananews.com) Mataram – Persoalan lemahnya konektivitas antara pemerintah daerah dengan pemerintah pusat masih menjadi pekerjaan rumah bagi para wakil rakyat di senayan termasuk bagi  senator DPD RI asal NTB Baiq Dyah Ratu Ganefi untuk segera dituntaskan. 

Srikandi yang telah dua kali mewakili NTB ini menilai pembangunan suatu daerah tidak bisa diukur dengan seberapa seringnya Presiden RI berkunjung ke daerah.  Kemajuan suatu daerah mencakup berkembangnya seluruh leading sektor pembangunan, dengan garis konektivitas yang baik antara pemerintah pusat dengan daerah.

Menjadi penghubung atau penanggung jawab perkembangan daerah dengan pemerintah pusat, seperti menyatukan misi seluruh komponen. Hal inilah yang dilontarkan Baiq Dyah untuk berkeinginan melenggang kembali ke senayan, membawa seluruh aspirasi pembangunan untuk NTB.

“Mencalonkan kembali menjadi DPD RI, alasan orang bilang saya ingin melanjutkan sebenarnya tidak, kita ingin DPD RI itu punya pemanfaatan yang lebih baik lagi buat daerah. Karena saya melihat antara pusat itu tidak konek dengan daerah,” ucapnya saat ditemui pada Selasa (17/7).

Konektivitas antara NTB dengan pemerintah pusat ini digambarkan dengan gaung program kerja pemda. Ia menilai, setiap program yang ada saat ini hanya berjalan ditempat dan tak berimplikasi kepada perhatian pemerintah pusat. 

“Sering sekali hal - hal itu tidak pernah nyambung. Saya melihat, seluruh proses pembangunan sejatinya harus konek dengan program dengan dipusat,” katanya.

Sebagai salah satu Kartini NTB, ia menyatakan terus mencari permasalahan yang menjadi kendala sehingga tidak terwujudnya konektivitas tersebut. Solusi yang terwujud nantinya, akan menjadi modal untuk NTB berbenah kearah yang lebih baik.

“Mudah mudahan saya terpilih kembali, dan dengan Gubernur NTB yang baru saya akan utarakan semua hal - hal yang menjadi kesulitan daerah untuk itu. Jadi kendala ini saya akan utarakan di pusat,” pungkasnya. (SV.01)

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News