Senator NTB Baiq Diyah Dukung Recovery Pariwisata NTB - Savana News

Breaking

19 August 2018

Senator NTB Baiq Diyah Dukung Recovery Pariwisata NTB

Senator Asal NTB Baiq Diyah Ratu Ganefi  (paling kanan) berfoto bersama Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (Baju Kuning) dan kolega pasca Pidato penyampaian RAPBN oleh presiden Joko Widodo di Gedung DPR/ MPR RI Senayan Jakarta (16/8/2018) 

(savananews) Mataram  - Upaya recovery pariwisata NTB oleh pemerintah daerah NTB bersama stake holder terkait mendapat dukungan dari senator asal NTB Baiq Diyah Ratu Ganefi yang sejak awal telah menyatakan komitmennya turut ambil bagian dan menunjukkan kepedulian tinggi kepada para korban gempa di Nusa Tenggara Barat.

Menurut Anggota DPD RI sekaligus ketua Iwapi NTB ini recovery dengan hastag Lombok Bangkit merupakan langkah tepat pemulihan pariwisata paska dihantam gempa 7,0 skala richter yang berdampak merata hampir di seluruh Kabupaten di Pulau Lombok. 

Lebih jauh Baiq Diyah menyatakan semua pihak harus mendukung upaya pemerintah mengembalikan lagi situasi kondusif terutama di sektor pariwisata. Dukungan dari semua elemen menjadi motivasi tersendiri demi percepatan recovery pariwisata NTB. 

"Semua pihak harus ikut membantu pemerintah dalam upaya recovery pariwisata, tidak hanya stake holder yang bergerak di bidang itu tetapi semua elemen baik masyarakat ataupu pihak lainya turut membantu pemerintah," ujarnya. 

Selain mendukung upaya recovery, Baiq Diyah juga meminta pegiat medos serta masyarakat untuk lebih bijak memposting tentang kondisi NTB khususnya Lombok. Postingan yang memberikan motivasi dan semangat untuk masyarakat bangkit dan tegar menghadapi musibah gempa bumi. 

Pemda NTB sendiri telah mulai melakukan recovery terhadap pariwisata NTB. Beberapa destinasi wisata mulai di lakukan pembenahan dan perbaikan. Bahkan Gubernur NTB KH. Zainul Majdi menyatakan NTB aman untuk di kunjungi dan mulai bangkit pasca gempa 7 SR yang mengguncang pulau Lombok sepekan yang lalu. (*)

KSPN NTB Gelar Deklarasi NTB Aman

 MATARAM - Konfederasi Serikat Pekerja Nasional Nusa Tenggara Barat (KSPN NTB) menggelar diskusi publik bertema mengkritisi UU Omnibuslaw Ci...

Archive