Breaking News

SRD : Sinar 5 Care Fokus Bantu Logistik dan Recovery Korban Gempa


(savananews.com) Lombok Utara – Giat sosial terus dilakukan wakil gubernur  terpilih Siti Rohmi Djalilah (SRD_Red) sebagai wujud peduli dan langkah solutif  membantu korban gempa Lombok. Di Kabupaten Lombok Utara tepatnya di halaman Gelanggang OlahRaga (GOR) Gondang Lombok Utara,  SRD membentuk posko Sinar 5 Care sebagai posko utama dalam membantu penanganan dan pemulihan korban gempa bumi Kabupaten Lombok Utara. 

Posko ini berdiri beberapa hari pasca gempa 5 Agustus lalu. Penanganan serta pemulihan terus dilakukan untuk mengurangi beban serta menenangkan korban yang berada di tenda-tenda pengungsian. 

Rabu (15/08), didampingi suami, Wakil Gubernur NTB  terpilih Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah datang melihat langsung kondisi posko dan aktivitas yang dilakukan para relawan serta memastikan ketersediaan logistik  bantuan yang ada.

"Alhamdulillah, melalui posko tersebut, berbagai bentuk bantuan telah berhasil disalurkan dan diberikan kepada korban gempa di banyak titik pengungsian yang ada di Lombok Utara," terangnya.

Ia menambahkan Sinar 5 Care yang ia tunjuk langsung dalam penanganan bantuan juga  akan segera membuka sekolah lapangan untuk anak-anak yang ada di pengungsian,

"ini kita lakukan agar anak-anak korban gempa bisa tetap mendapatkan pendidikan meski tidak berada di dalam kelas formal," sambungnya.

Posko Sinar 5 Care selain berada di Lombok Utara, juga akan didirikan di beberapa titik pengungsian seperti di Lombok Timur dan Lombok Barat. 

"Semoga kehadiran Sinar 5 Care ini bisa memberi manfaat yang sebesar-besarnya dalam membantu masyarakat," katanya penuh harap.

Wakil Gubernur NTB terpilih yang juga Rektor Universitas Hamzanwadi itu tidak lupa memberi apresiasi setinggi-tingginya serta ucapan terimakasih mendalam kepada para donatur, relawan, dan semua pihak yang telah membantu penyaluran bantuan serta mendukung keberadaan Sinar 5 Care.

"Kami atas nama masyarakat NTB khususnya korban yang terdampak gempa dahsyat 5 Agustus lalu mengucapkan terima kasih atas kepedulian semua pihak atas penanganan korban dan kelancaran Sinar 5 care dalam menyalurkan donasi yang di amanahkan," tutupnya. (*)

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News